x

‘Digendong’ Gregoria Mariska, An Se-young Bakal Jadi Ratu Tunggal Putri Terlama di Ranking BWF

Sabtu, 29 Juli 2023 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
An Se-young bakal menduduki posisi pertama di ranking BWF untuk waktu yang cukup lama usai Gregoria Mariska sukses menyingkirkan Akane Yamaguchi di Japan Open

INDOSPORT.COMAn Se-young bakal menduduki posisi pertama di ranking BWF untuk waktu yang cukup lama setelah Gregoria Mariska sukses menyingkirkan Akane Yamaguchi di Japan Open 2023.

Kemenangan Gregoria Mariska atas Akane Yamaguchi selaku wakil tuan rumah peringkat pertama dengan skor 21-11, 11-21 dan 21-18 di perempat final Japan Open 2023, ternyata berdampak besar.

Yakni membuat An Se-young akan mengkudeta Akane Yamaguchi pasca ajang bulutangkis Japan Open 2023 yang berlangsung pada pekan ini.

An Se-young untuk pertama kalinya akan berada di posisi tertinggi dalam kariernya yakni peringkat satu dunia di ranking BWF untuk pekan ke-31 per Selasa, 1 Agustus mendatang.

Selain karena Akane Yamaguchi gagal impresif di kandang sendiri, namun juga lantaran pencapaian luar biasa An Se-young dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

Tercatat dalam 52 pekan terakhir, An Se-young sudah menyabet tujuh gelar juara di ajang All England, Singapore Open, India Open, Indonesia Masters, Thailand Open, Korea Open dan Australia Open.

Selain itu ia mendapatkan dua medali perak di Malaysia Open dan Kejuaraan Asia, serta satu perunggu di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

Menurut informasi tambahan dari Badminton Eropa, jika nantinya An Se-young bisa menembus final Kejuaraan Dunia 2023 maka ia bisa menduduki peringkat satu di ranking BWF untuk waktu yang cukup lama.

Pencapaian luar biasa ini tentu membuat Badminton Lovers dan netizen merasa kagum dengan prestasi yang telah diukirnya.

Apalagi mengingat An Se-young baru berusia 21 tahun namun sudah memiliki prestasi mentereng dan kini akan duduk di peringkat pertama dalam ranking BWF.

Baca Juga

1. An Se-young Banjir Pujian

Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-yong bakal kudeta peringkat pertama di ranking BWF.

Badminton Lovers pun ramai-ramai memberikan pujian kepada An Se-young, dan menilai bahwa ia pantas menempati posisinya sebagai ratu bulutangkis dunia.

Tak hanya itu mereka juga ada yang berkelakar bahwa tunggal putri Korea itu harus berterima kasih kepada Gregoria Mariska, karena telah mengalahkan Akane Yamaguchi.

“Saya piki An Se-young harus berterima kasih kepada Gregoria hahaha” @di*****

“Thanks to Jorji ya nih berarti” @in******

Baca Juga

“An se young said "gomawo" to Gregoria” @Ni********

“Deserve liat performa an se young yang selalu stabil” @by****

Baca Juga

“Pantas dan layak” @Ev*******

Sementara itu, Gregoria Mariska akan berhadapan dengan lawan tangguh lainnya, yakini He Bingjiao selaku unggulan kelima asal China di perempat final Japan Open 2023, Sabtu (29/7/23).

Sedangkan An Se-young akan berjumpa melawan Tai Tzu Ying selaku unggulan keempat asal Chinese Taipei di babak empat besar Japan Open 2023.

Baca Juga
Akane YamaguchiGregoria MariskaBulutangkisAn Se-youngRanking BWFJapan Open

Berita Terkini