x

Daftar Skuat Bulutangkis China di China Open: Terlalu Sempurna dan Mengerikan

Minggu, 30 Juli 2023 15:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Daftar skuat bulutangkis China di China Open 2023 yang terlalu sempurna karena berstatus top ranking BWF dan juara bertahan termasuk Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

INDOSPORT.COM - Daftar skuat bulutangkis China di China Open 2023. Tuan rumah tampil sempurna karena berstatus top ranking BWF dan juara bertahan termasuk Chen Qingchen/Jia Yifan dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Turnamen China Open 2023 dijadwalkan akan berlangsung di Changzhou, China, mulai 5 sampai 10 September 20223 mendatang.

Melansir dari Aiyuke, China selaku tuan rumah menurunkan kekuatan penuh 24 pemain bulutangkis antara top 10 hingga 40 ranking BWF.

Di sektor tunggal putra, China mengandalkan Shi Yuqi. Pemain no. 5 ranking BWF ini jelas mengincar gelar pertama, mengulangi kejayaan Chen Long dengan koleksi 6 gelar juara di turnamen ini.

Tidak sendirian, Shi Yuqi akan ditemani juara All England Li Shi Feng, Lu Guang Zhu, Zhao Junpeng  hingga Wen Hongyang.

Baca Juga

Dari tunggal putri, China mengandalkan 5 pemain termasuk ranking 3 BWF  yakni Chen Yu Fei yang berhasil menjuarai Indonesia Open dan runner-up All England tahun ini.

Di ganda putra, ada pasangan nomor 3 dunia Liang Wei Keng/Wang Chang yang kerap dianggap salah satu pasangan paling mematikan sepanjang tahun ini.

Baca Juga

Liang/Wang sejauh ini sudah memenangkan gelar India Open dan Thailand Open serta runner-up Malaysia Open dan Singapore Open.

Ganda putri nomor 1 ranking BWF Chen Qingchen/Jia Yifan yang berstatus juara bertahan China Open akan memimpin 4 pasangan China lainnya, termasuk Zhang Shuxian/Zheng Yu.

Sementara Zheng Siwei/Huang Yaqiong, ganda campuran nomor 1 dunia yang juga juara bertahan tiga edisi terakhir dipastikan tampil di China Open 2023.

Baca Juga

1. Skuat China di China Open 2023

Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi tersingkir oleh rekan senegaranya Lu Guangzu di babak pertama China Open 2019, Rabu (18/9/19).

Sektor ganda campuran China juga akan diperkuat dua pasangan top dunia seperti Feng Yanzhe/Huang Dongping dan Jiang Zhenbang/Wei Yaxin.

China Open 2023 merupakan edisi perdana setelah pandemi COVID-19 memaksa tuan rumah membatalkan turnamen ini dalam tiga tahun terakhir sejak 2020.

Pada edisi terakhir tahun 2019, China berhasil merebut dua gelar juara lewat ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan dan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Turnamen level Super 1000 ini memperebutkan total hadiah sebesar 1,25 juta dolar AS, sehingga sejumlah negara mengirimkan wakil terbaiknya di ajang ini, termasuk China.

Selain itu, China Open 2023 juga menyediakan poin besar untuk Race to Olympic. Tak ayal, ajang ini bakal dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet demi menembus Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Untuk selengkapnya, simak daftar tim bulutangkis China di ajang China Open 2023


Tunggal Putra

1. Shi Yuqi

2. Li Shifeng

3. Lu Guangzu

4. Zhao Jupeng

5. Weng Hongyang

Tunggal Putri

1. Chen Yufei

2. He Bingjiao

3. Han Yue

4. Wang Zhiyi

5. Zhang Yiman

6. Gao Fangjie

Ganda Putra

1. Liang Weikeng/Wang Chang

2. Liu Yuchen/Ou Xuanyi

3. He Jiting/Zhou Haodong

3. Ren Xiangyu/Tan Qiang

4. Chen Boyang/Liu Yi (Cadangan ke-6)

Ganda Putri

1. Chen Qingchen/Jia Yifan

2. Zhang Shuxian/Zheng Yu

3. Li Wenmei/Liu Xuanxuan

4. Liu Shengshu/Tan Ning

5. Li Yijing/Luo Xumin

Ganda Campuran

1. Zheng Siwei/Huang Yaqiong

2. Feng Yanzhe/Huang Dongping

3. Jiang Zhenbang/Wei Yaxin

4. Chen Xing/Chen Fanghui

ChinaChina OpenBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongChen Qingchen/Jia Yifan

Berita Terkini