x

Jonatan Christie Jadi Runner-up Japan Open 2023 Usai Dikalahkan Viktor Axelsen

Minggu, 30 Juli 2023 14:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Jonatan Christie harus puas dengan predikat runner-up Japan Open 2023 usai di final yang berlangsung pada Minggu (30/7/23) dikalahkan oleh Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie harus puas dengan predikat runner-up Japan Open 2023 usai di final yang berlangsung pada Minggu (30/7/23) dikalahkan oleh Viktor Axelsen.

Berlangsung di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dikandaskan raja bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, 7-21 dan 18-21 selama 45 menit.

Sebagai informasi, final Japan Open 2023 ini menjadi pertemuan ke-10 bagi Jonatan Christie dan Viktor Axelsen.  Dalam perjumpaan sebelumnya, Viktor Axelsen unggul dengan tujuh kemenangan.

Kini, Jonatan Christie gagal membalas dendam Viktor Axelsen dengan kekalahan yang dia telan lagi di final Japan Open 2023.

Meskipun harus kalah lagi, Jonatan Christie di final Japan Open 2023 juga memberikan perlawanan sepadan pada Viktor Axelsen.

Baca Juga

Merunut jalannya laga final Japan Open 2023, Jonatan Christie seolah kebingungan menghadapi pola cepat yang dilayangkan Viktor Axelsen. Alhasil Jonatan Christie tertinggal telak 0-11.

Usai interval gim pertama, Jonatan Christie yang berusaha bangkit, sempat meraih tiga poin beruntun dan skor berubah 3-14. Sayangnya, usaha itu tak cukup untuk mengejar ketertinggalan jauh.

Alhasil Jonatan Christie harus mengakui keunggulan skor 7-21 di gim pertama Japan Open 2023 dari Viktor Axelsen. Memasuki gim kedua, pertandingan berlangsung lebih menarik.

Baca Juga

Jonatan Christie lebih berani untuk menyerang dan meningkatkan tempo permainan. Alhasil dia berhasil unggul 8-4 dari Viktor Axelsen.

Sempat terkejar 8-7, beruntung Jonatan Christie kembali fokus dan mempertahankan keunggulan 11-8 hingga 13-8 atas Viktor Axelsen.

Sayangnya, usai bermain cukup baik bahkan berulang kali memimpin gim kedua, Jonatan Christie harus tertikung di momen kritis, dan akhirnya kandas 18-21 dari Viktor Axelsen. Jonatan Christie jadi runner-up Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Jonatan Christie Nyaris Cetak Rekor Mentereng

Jonatan Christie nyaris cetak rekor mentereng di final Japan Open 2023.

Kegagalan Jonatan Christie mengalahkan Viktor Axelsen di final Japan Open 2023 tentu adalah hasil yang mengecewakan baginya.

Padahal seandainya bisa menang atas Viktor Axelsen dan menjuarai Japan Open 2023, Jonatan Christie telah di ambang deretan rekor fantastis.

Seandainya tadi menang dari Viktor Axelsen, itu akan jadi gelar perdana bagi Jonatan Christie di turnamen bulutangkis Super 750 sepanjang kariernya.

Sebelumnya Jonatan Christie pernah mencapai final turnamen bulutangkis Super 750 di Australian Open 2019 dan Japan Open 2019 namun saat itu harus berakhir sebagai runner-up.

Kini, Jonatan Christie masih gagal mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia selama 15 tahun terakhir di ajang Japan Open.

Baca Juga

Tercatat tunggal putra Indonesia terakhir yang berhasil menjuarai Japan Open adalah Sony Dwi Kuncoro pada tahun 2008 lalu.

Namun apapun itu, capaian yang telah diraih Jonatan Christie sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi Jonatan Christie satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke final Japan Open 2023.

Tambahan 9350 poin hasil menjadi runner-up Japan Open 2023 diprediksi juga akan mengangkat posisi ranking BWF Jonatan Christie yang saat ini ada di posisi kesembilan.

Baca Juga

Pekan depan Jonatan Christie akan mengikuti ajang Australian Open 2023 yang merupakan turnamen bulutangkis Super 500 yang akan berlangsung pada 1 sampai 6 Agustus.

Jonatan Christie berpeluang untuk mengupgrade raihan perak 2019 lalu dengan menjuarai ajang ini. Di babak pertama, dia akan ditantang Kento Momota.

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisJapan OpenHasil Bulutangkis

Berita Terkini