x

Jonatan Christie Raup 'Modal Kawin' Setengah Miliar usai Naik Podium Japan Open 2023

Minggu, 30 Juli 2023 17:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Meski hanya menjadi runner-up Japan Open 2023, tapi Jonatan Christie berhasil membawa pulang hadiah setengah miliar untuk modal pernikahan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski hanya menjadi runner up Japan Open 2023, tapi Jonatan Christie berhasil membawa pulang hadiah setengah miliar untuk modal pernikahan.

Jonatan Christie sukses menembus babak final Japan Open 2023, Minggu (30/07/23). Ia berhadapan dengan pemain peringkat 1 di ranking BWF, Viktor Axelsen.

Namun, saat bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Jonatan Christie malah tak bisa mengeluarkan kemampuannya, sehingga 'digeprek' Viktor Axelsen 7-21, 18-21.

Jonatan sejatinya bukanlah pemain yang buruk. Saat ini ia menduduki peringkat 9 di ranking BWF, dan tahun ini ia juga sudah mengoleksi gelar juara Indonesia Masters 2023.

Namun siapa yang sangka, Jojo langsung tertinggal 13-0 ketika laga dimulai. Setelah terpaut jauh, ia tidak mampu lagi mengejar dan akhirnya kalah di game pertama, 7-21.

Baca Juga

Setelah mendapatkan petuah dari pelatih Irwansyah, Jonatan Christie mulai bangkit di game kedua. Wakil Indonesia pun sempat memimpin 11-8 ketika turun minum alias interval.

Mendekati menit-menit penentuan, Viktor Axelsen mulai bangkit dan mengejar poin, mulai dari 15-15, 16-16, 17-17, dan akhirnya sang alien menang tipis 18-21 atas Jonatan.

Baca Juga

Hasil ini memastikan Viktor Axelsen kembali menjuarai Japan Open 2023, sementara Jonatan Christie mentok di posisi runner-up, seperti edisi Japan Open 2019 lalu.

Namun pencapaian ini membuat Jonatan Christie membawa pulang hadiah uang sejumlah 28.900 USD atau sekitar Rp433.500.000, nyaris mencapai setengah miliar rupiah.

Nominal ini tentu akan berguna bagi Jojo yang akan segera naik ke pelaminan dan mempersunting Shania Junianatha alias Shanju, eks member grup idol JKT48.

Baca Juga

1. Rencana Pernikahan Jonatan Christie dan Shanju

Jonatan Christie dan Shanju. (Foto: Instagram@jonatanchristieofficial)

Beberapa waktu lalu, ayah Jonatan Christie, Andreas Adi Siswa membocorkan rencana pernikahan Jonatan Christie dan Shanju yang akan digelar akhir tahun ini.

"Belum final banget, antara tanggal awal apa pertengahan bulan Desember, sebelum Natal, yang pasti sebelum Natal," ungkap Andreas dalam tayangan Status Selebriti.

"Kalau persiapan saya rasa mereka berdua sudah cukup matang ya, mempersiapkan segalanya. Mungkin kalau tempat, ada beberapa yang masih mereka (diskusikan)."

"Mereka ada persiapan, nanti ada Misa di Katedral sama Uskup, itu rencananya. Jadi kalau enggak salah antara wedding resepsi sama pemberkatan itu berbeda harinya."

Mendengar hal ini, Badminton Lovers ikut lega saat akhirnya Jonatan Christie bisa membawa pulang hadiah setengah miliar dari Japan Open untuk modal pernikahan.

Baca Juga

Di sisi lain, beberapa pebulu tangkis lainnya juga mengantongi hadiah dari Japan Open 2023. Gregoria Mariska Tunjung membawa pulang uang sebesar Rp178.500.000.

Sedangkan pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke semifinal Japan Open, masing-masing mendapatkan uang sebesar R89.250.000.

Baca Juga

Nasib berbeda dialami Anthony Ginting yang gugur di babak pertama Japan Open 2023. Ia hanya mengantongi hadiah 850 USD atau sekitar Rp12.750.000.

Berikut detail selengkapnya terkait total hadiah yang didapatkan pebulu tangkis Indonesia di Japan Open 2023.

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini