x

Kocaknya Gregoria Mariska Minta Traktir He Bingjiao Usai Japan Open

Minggu, 30 Juli 2023 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, meminta traktik wakil China, He Bingjiao usai pertandingan semifinal Japan Open 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, meminta traktik wakil China, He Bingjiao usai pertandingan semifinal Japan Open 2023.

Bertanding di National Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (29/07/23) malam, Gregoria Mariska Tunjung harus akui keunggulan He Bingjiao asal China, skor 21-13, 19-21, 21-9.

Gregoria Mariska bermain dominan di game pertama, begitu pula di game kedua, ia bisa memimpin 17-15. Namun ada kesalahan beruntun yang membuatnya jadi tersusul 17-20.

Gregoria Mariska masih menjaga asa saat ia menyusul 19-20. Namun, servisnya tertahan di net sehingga membuahkan poin untuk He Bingjiao. Ia kalah di game kedua.

Hasil ini membuat Gregoria Mariska hilang fokus dan staminanya juga menurun. Atlet tunggal putri Indonesia itu dihajar He Bingjiao asal China dengan skor telak 21-9.

Baca Juga

Usai pertandingan, terdapat momen adem Gregoria dan He Bingjiao meninggalkan lapangan bersama sambil bercengkrama.

Gregoria sempat mengatakan beberapa hal kepada He Bingjiao dan dibalas dengan tawa renyah pemain China peringkat ranking BWF tersebut.

Baca Juga

Rupanya, Gregoria saat itu memberikan ucapan selamat kepada He Bingjiao karena sudah berhasil menembus final Japan Open 2023.

Selain itu, Gregoria juga meminta He Bingjiao mentraktir makanan usai pertandingan. Ini diungkapkan oleh salah satu staf PBSI, Deri Destan, melalui cuitan di Twitter.

“Saat keluar lapangan tadi, Grego sempat ngobrol sama He Bingjiao. Ngobrol apa? Grego: Kami di luar lapangan suka saling menyapa, saya tadi ucapkan selamat sekalian minta traktir,” ungkap Deri Destan.

Baca Juga

1. Netizen Ikut Adem Melihat Gregoria dan He Bingjiao Akrab

Pebulutangkis tunggal putri China, He Bingjiao

Momen akrab Gregoria dengan He Bingjiao di luar pertandingan pun langsung disambut deretan komentar netizen.

Netizen yang notabene Badminton Lovers mulai terbuka bahwa atlet-atlet bulutangkis China sama ramahnya dengan sesama atlet dari negara lain.

“Atlet-atletnya habis tanding bisa saling ngobrol dan ketawa gini. We support lovely girls,” tulis akun @stefanyvonne.

“Mereka ga apa-apa penonton yang kadang berlebihan,” akun @YummaChF1 menambahkan komentarnya.

“Nah iya gitu bagus-bagus, emang netizen dah pada nggak punya otak, match kelar juga malah pada hate pemain,” tulis akun @ayanasagita

“Nanti di China Open nginep aja di rumah Bingjiao,” tulis akun @alitmbelink

He Bingjiao melanjutkan perjuangannya ke final Japan Open 2023. Dia harus menghadapi wakil Korea Selatan, An Se-young yang akan jadi tunggal putri 1 ranking BWF pekan depan.

Sayang sekali, He Bingjiao gagal merengkuh gelar pertamanya musim ini atau sejak French Open 2022 setelah dikalahkan An Se-young dua set langsung 15-21, 11-21.

Baca Juga

Ada pun Gregoria Mariska akan melewatkan turnamen Australian Open 2023. Tahun lalu Gregoria menjadi runner-up di ajang ini karena kalah dari An Se-young.

Saat ditanya mengapa Gregoria Mariska tidak mendaftar di Australia Open, padahal tahun lalu ia naik podium runner up, sang atlet mengaku ingin fokus ke Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

"Setelah ini saya akan langsung fokus ke Kejuaraan Dunia," jawab Gregoria. Pentas Badminton World Championships sendiri akan dihelat pada 21-28 Agustus 2023.

"Ada waktu beberapa minggu untuk menambah semua yang masih kurang. Waktunya lumayan panjang untuk persiapan," tukas Gregoria Mariska.

Sekadar informasi, ajang Badminton World Championships 2023 akan dihelat di Royal Arena, Copenhagen, Denmark. Gregoria Mariska membidik target naik podium.

Baca Juga
Gregoria MariskaBulutangkisHe BingjiaoJapan Open

Berita Terkini