x

Momen Mengharukan Pelatih Viktor Axelsen Hibur Jonatan Christie di Final Japan Open 2023

Minggu, 30 Juli 2023 21:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Momen heroik saat pelatih yang mendampingi Viktor Axelsen, Henrik Rohde, gerak cepat (gercep) menghibur Jonatan Christie yang kandas di final Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM – Momen heroik saat pelatih yang mendampingi Viktor Axelsen, Henrik Rohde, gerak cepat (gercep) menghibur Jonatan Christie yang kandas di final Japan Open 2023.

Bintang bulutangkis penghuni top 10 di ranking BWF, Jonatan Christie dan Viktor Axelsen baru saja bertemu di babak final Japan Open 2023, Minggu (30/7/23), siang WIB.

Bertanding di Yogogi National Gymnasium, Viktor Axelsen meraih kemenangan dua gim langsung dengan cukup dramatis. Skor akhir adalah 7-21, 18-21.

Laga di gim pertama berjalan sangat tidak seimbang di antara kedua tunggal putra terbaik dunia itu. Viktor Axelsen sangat dominan dengan unggul cepat 13-0.

Jonatan Christie yang berusaha bangkit, tetap tak berdaya untuk mengejar ketertinggaaln yang cukup jauh, hingga gim pertama harus direlakan pebulutangkis asal Indonesia itu.

Baca Juga

Gim kedua berjalan lebih menarik. Jonatan Christie bahkan beberapa kali meraih keunggulan 8-4 hinga 13-8. Sayangnya, sejumlah kesalahan sendiri membuat Jonatan Christie gagal menjaga keunggulan.

Alhasil, Viktor Axelsen yang mendapatkan celah langsung berhasil menyamakan kedudukan 17-17 dan akhirnya berbalik unggul.  Rubber pun gagal terlaksana.

Baca Juga

Viktor Axelsen berhak menjadi juara Japan Open 2023. Sementara Jonatan Christie harus menunda mimpi menjuarai turnamen bulutangkis Super 750 di Japan Open 2023.

Seusai laga final Japan Open 2023 berlangsung, ada pemandangan menyentuh ketika pelatih sekaligus mertua dari Viktor Axelsen, Henrik Rohde, menyambangi dan menghibur Jonatan Christie.

“Saya tidak tahu apakah ada yang memperhatikan ini, tetapi saya mendukung pelatih Viktor untuk menghibur Jonatan Christie setelah pertandingan,” tulis pemilik twitter @DarenceChan.

Baca Juga

1. Momen Haru Jonatan Christie dan Pelatih Viktor Axelsen

Momen Haru Jonatan Christie dan Henrik Rohde, pelatih Viktor Axelsen, viral di media sosial.

Usai Badminton Lovers mengunggah momen haru pelatih Viktor Axelsen, Henrik Rohde, untuk menghibur Jonatan Christie usai final Japan Open 2023 itu, beragam komentar pun bertebaran.

Banyak Badminton Lovers (BL) yang ikut dibuat terenyuh dan haru menyaksikan sikap sportif Henrik Rohde pada Jonatan Christie.

Apalagi ada momen lagi yang sedang viral ketika Jonatan Christie dan Viktor Axelsen saling bercengkerama sebelum menaiki podium juara Japan Open 2023.

“Terima kasih banyak pak,” tulis @As*******

“Saya memperhatikan momen itu juga dan saya berharap dia memberikan tips bagaimana memiliki mental yang baik seperti Axelsen,” tulis @bad*******

Baca Juga

“Terima kasih coach,” tulis @aa*******

“Terima kasih untuk ini Darence. Sering kali kami mengakui sportifitas di antara para pemain, tetapi sportifitas para pelatih jarang ditampilkan di layar.,” tulis @yok******

Baca Juga

Usai Japan Open 2023, Viktor Axelsen disinyalir akan terbang ke Dubai untuk kembali ke tempat pelatihannya demi menyiapkan tunamen ke depan.

Sementara Jonatan Christie akan langsung terbang ke Australia dalam partisipasinya di turnamen Super 500 bertajuk Australian Open 2023.

Turnamen bulutangkis Australian Open 2023 akan berlangsung pada 1 sampai 6 Agustus di State Sports Centre, Sydney, Australia.

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini