x

Ranking BWF Jonatan Christie Melesat Tinggi Usai Jadi Runner-up Japan Open 2023

Minggu, 30 Juli 2023 22:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Jonatan Christie diprediksi akan melejit tinggi ke top lima di ranking BWF usai keberhasilannya menjadi runner-up turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

INDOSPORT.COM –  Jonatan Christie diprediksi akan melejit tinggi ke top lima di ranking BWF usai keberhasilannya menjadi runner-up turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Jonatan Christie baru saja memastikan predikat runner up Japan Open 2023 usai dikalahkan raja bulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen.

Berlangsung pada Minggu (30/7/23) di Yoyogi National Gymnasium Tokyo, Jonatan Christie kandas dua gim dengan skor akhir 7-21 dan 18-21.

Meski kandas, namun pencapaian yang ditorehkan Jonatan Christie itu tidak cukup buruk. Setidaknya dia bisa menyamai pencapaiannya di Japan Open edisi 2019 silam.

Selain itu, mencapai final di saat performanya anjlok usai menjuarai Indonesia Masters 2023 awal musim lalu, memang patut diapresiasi.

Baca Juga

Jonatan Christie pun diprediksi akan melejit tinggi di ranking BWF per Selasa (1/7/23) mendatang usai mendapatkan tambahn 9350 poin dari keberhasilannya menjadi runner-up Japan Open 2023.

Saat ini Jonatan Christie terdampar di posisi kesembilan dengan koleksi 68627 poin. Melansir twitter @statminton, diprediksi Jonatan Christie akan naik empat tangga ke posisi lima besar di ranking BWF.

Baca Juga

“Setelah kemenangannya di Japan Open 2023, Axelsen memperlebar jarak dirinya dengan pemain lain. Christie telah kembali ke peringkat top lima setelah finis sebagai runner-up,” tulis twitter @statminton.

“Sen terus mendekati posiis ke10 teratas,” lanjut twitter @statminton.

Mendeskripsikan unggahan,  diprediksi Jonatan Christie akan mengoleksi 72571  poin. Angka itu didapat dari penambahan poin sebagai runner-up Japan Open 2023 dan dikurangi poin Japan Open 2022 yang hangus.

Baca Juga

1. Kembali ke Top Lima di Ranking BWF

Jonatan Christie diprediksi kembali ke Top Lima di Ranking BWF usai jadi runner up Japan Open 2023.

Kondisi kembalinya Jonatan Christie ke top lima di ranking BWF usai final Japan Open 2023, tentu menjadi awal yang baik bagi pebulutangkis Indonesia itu.

Sebenarnya Jonatan Christie pernah menapaki top dua di ranking BWF per Selasa (31/1/23) lalu. Capaian itu hasil dari tiga kali keberhasilannya menjaga performa.

Termasuk saat dia menjuarai Indonesia Masters 2023 pada awal musim 2023. Sayangnya performa tak stabil Jonatan Christie usai itu, membuat ranking BWF-nya digeser Anthony Ginting.

Performa yang tak kunjung membaik berakibat pada merosotnya ranking BWF Jonatan Christie hingga dia nyaris terdepak dari top 10.

Namun Jonatan Christie bisa tetap menghuni top 10 di ranking BWF berkat kebangkitan yang dia tunjukkan di Japan Open 2023.

Baca Juga

Meski kandas di final Japan Open 2023, pencapaian itu tak hanya membuatnya bertahan di top 10, namun mengembalikkannya ke top lima di ranking BWF.

Sebuah pencapaian yang patut dipertahankan apalagi pekan depan Jonatan Chistie akan mengikuti turnamen bulutangkis Super 750 di Australian Open 2023 (1-6 Agustus).

Baca Juga

Senada dengan Jonatan Christie, sang rival, Viktor Axelsen, diprediksi akan tetap kokoh di puncak ranking BWF dengan tambahan 11 ribu poin dari hasil menjuarai Japan Open 2023.

Posisi kedua ranking BWF tunggal putra akan ditempati pebulutangkis Indonesia, Anthony SInisuka Ginting dengan koleksi 87211 poin.

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWFJapan Open

Berita Terkini