x

Usai Dibantai Axelsen, Jonatan Christie Ketar-Ketir Jumpa Momota di Australia Open

Minggu, 30 Juli 2023 21:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Setelah dibantai Viktor Axelsen di final Japan Open 2023, Jonatan Christie semakin ketat-ketir saat berjumpa Kento Momota di Australia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Setelah dibantai Viktor Axelsen di final Japan Open 2023, Jonatan Christie semakin ketat-ketir saat berjumpa Kento Momota di Australia Open 2023.

Jonatan Christie sukses menembus babak final Japan Open 2023, Minggu (30/7/23). Ia berhadapan dengan pemain peringkat 1 di ranking BWF, Viktor Axelsen.

Namun, saat bertanding di Yoyogi National Gymnasium, Jonatan Christie malah tidak bisa mengeluarkan potensi terbaik, sehingga ia 'digeprek' Viktor Axelsen 7-21, 18-21.

Jonatan sejatinya bukanlah pebulu tangkis yang buruk. Saat ini ia menduduki peringkat 9 di ranking BWF, dan tahun ini ia juga meraih gelar juara Indonesia Masters 2023.

Namun siapa yang sangka, Jojo langsung tertinggal 0-13 ketika laga dimulai. Setelah terpaut jauh, ia tidak mampu lagi mengejar dan akhirnya kalah di game pertama, 7-21.

Baca Juga

Setelah mendapatkan petuah dari pelatih Irwansyah, Jonatan mulai bangkit di game kedua. Wakil Indonesia sempat memimpin 11-8 ketika masuk interval.

Mendekati menit-menit penentuan, Viktor Axelsen makin panas dan mengejar poin, mulai dari 15-15, 16-16, 17-17, dan akhirnya sang alien menang tipis 18-21 atas Jonatan.

Baca Juga

Hasil ini memastikan Viktor Axelsen kembali menjadi juara Japan Open 2023, sementara Jonatan Christie mentok di posisi runner up, sama seperti edisi Japan Open 2019 silam.

Namun, Jojo bersyukur bisa menuntaskan turnamen Japan Open dengan naik podium lagi, modal yang bagus untuk menatap laga berikutnya. 

"Puji Syukur untuk hasil yang diberikan Tuhan buat saya di Japan Open. Memang harus menerima kembali berada di posisi kedua di sini, tapi saya rasa pencapaian saya sudah cukup baik," ucap Jonatan.

Baca Juga

1. Jonatan Christie: Antara Viktor Axelsen dan Kento Momota

Kento Momota dan Jonatan Christie akan berhadapan di babak pertama Australia Open 2023.

Jonatan Christie membongkar situasi di lapangan Japan Open, yang membuatnya 'digeprek' Viktor Axelsen dengan skor telak di babak pertama.

"Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, terlebih lagi untuk melawan Viktor. Sudah ada beberapa poin yang bisa saya ambil dari pertandingan tadi untuk dipelajari di Jakarta."

"Di game pertama, strategi yang saya jalankan kurang berjalan dengan baik dan pengembalian bola saya membuat dia mudah untuk menyerang," jelasnya.

"Di game kedua saya berusaha lebih agresif, permainan depannya juga jarang membuat Viktor mendapat serangan yang enak."

"Tapi kembali lagi, ada catatan-catatan yang masih harus diperbaiki. Tidak mudah bertanding dengan dia, memang harus siap capek dan harus lebih sabar," ungkap Jojo.

Baca Juga

Meski baru bertanding di final Japan Open 2023, Jonatan Christie tidak punya waktu istirahat karena ia langsung bertolak ke Sydney untuk mengikuti Australia Open 2023. 

"Malam ini saya akan langsung terbang ke Sydney untuk turun di Australia Open pekan depan," ucap Jojo. Ia akan berangkat satu rombongan dengan atlet Indonesia lainnya.

Baca Juga

Di babak pertama, Jonatan akan menghadapi mantan tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota asal Jepang. Jojo berharap bisa kembali ke kondisi terbaik sebelum melawan Momota.

"Yang terpenting recovery-nya harus bagus, apalagi saya akan langsung bertemu Kento Momota," ungkap Jonatan Christie lagi.

"Semoga saya tetap bisa menampilkan yang maksimal setelah kondisinya sudah terpakai satu minggu ini," tukas pebulu tangkis yang akan menikah di bulan Desember 2023 itu.

Baca Juga
Jonatan ChristieAustralia OpenKento MomotaViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisAustralian OpenJapan Open

Berita Terkini