x

Berandai-andai An Se-young Lintas Gender Sesaat Lawan Sesama 'Alien' Viktor Axelsen

Senin, 31 Juli 2023 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berandai-andai An Se-young menghadapi Viktor Axelsen dalam sebuah pertandingan lintas gender saking hebatnya kedua atlet ini di kompetisi bulutangkis dunia.

INDOSPROT.COM - Berandai-andai An Se-young menghadapi Viktor Axelsen dalam sebuah pertandingan lintas gender saking hebatnya kedua atlet ini di kompetisi bulutangkis dunia.

An Se-young dan Viktor Axelsen sama-sama baru saja dinobatkan sebagai juara turnamen bulutangkis Super 750 Japan Open 2023 yang dihelat pekan lalu.

An Se-young, tunggal putri asal Korea Selatan tersebut meraih gelar usai mengalahkan wakil China He Bingjiao dalam dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-11.

Adapun Axelsen, tunggal putra asal Denmark ini meraih gelar yang sama setelah menaklukkan wakil Indonesia, Jonatan Christie dengan skor 21-7, 21-18.

Kemenangan An Se-young dan Axelsen menciptakan imajinasi tersendiri di kalangan Badminton Lovers (BL) untuk mempertandingkan keduanya dalam duel lintas gender.

Baca Juga

Badminton Lover dengan nama akun @dede_engkur tersebut meminta BWF untuk mewujudkan imajinasinya lewat sebuah poster Viktor Axelsen vs An Se-young.

“Dear BWF, kami sudah selesai dengan An Se-young, mari selesaikan ini dan biarkan dia bermain melawan Viktor Axelsen,” tulis akun tersebut.

Baca Juga

Tak pelak, unggahan tersebut langsung memancing akun Badminton Lovers lainnya untuk memberikan komentar. Mereka mendesak BWF mewujudkan duel Axelsen vs An Se-young.

“Bakal ngalah papa vega ini mah soalnya dia ga enakan sama asy yang pernah ngasih vega boneka winnie the pooh raksasa waktu di Bali, “ tulis akun @Iltansalim.

“Ini mah ASY langsung jadi makhluk bumi,” tulis @erlitadamay.

“Cuy, nggak bakal dikasih 10 poin itu ASY. Wkwkwk,” akun @TwiceJewel menimpali.

Baca Juga

1. Performa di Luar Nalar 'Duo Alien' Axelsen dan An Se-young

Viktor Axelsen dan Jonatan Christie di podium Japan Open 2023 (Foto: PBSI)

Permintaan Badminton Lovers soal duel lintas gender antara Viktor Axelsen vs An Se-young sejatinya bukan hanya karena gelar di Japan Open, tetapi karena performa keduanya yang sulit dikalahkan.

Viktor, terlepas dari cedera yang sempat dialami dan absen di sejumlah turnamen terhitung masih sangat dominasi di turnamen yang dia ikuti.

Musim ini, Axelsen baru mengikuti empat turnamen BWF World Tour yang berakhir 3 gelar juara dan 1 kali runner-up.  Keempat turnamen ini adalah level 750 ke atas.

Termasuk Super 750 Japan Open, gelar juara berhasil diraih Axelsen di ajang Super 1000 Malaysia Open dan Indonesia Open, sedangkan status runner-up diraih di Super 750 India Open. Ia pun dijuluki 'Alien' oleh para BL. 

Sementara An Se-young sendiri saat ini berstatus tunggal putri paling gila karena rekornya yang mengantongi tujuh gelar juara dari 11 turnamen yang dia ikuti pada 2023 yang membuatnya diberi titel 'Baby Alien'.

Baca Juga

Adapun 7 gelar juara yang berhasil dia kantongi adalah Japan Open, Korea Open, Singapore Open, Thailand Open, All England, Indonesia Masters dan India Open.

Sejelek-jeleknya An Se-young pada musim ini adalah satu kali terdampar di semifinal turnamen bulutangkis Super 1000 di Indonesia Open 2023. Saat itu dia terhenti dari Chen Yufei.

Sedangkan tiga final lainnya berakhir dengan status runner-up yakni di ajang Badminton Asia Championships, German Open dan Malaysia Open.

Baca Juga

Gelar di Japan Open kemarin juga menandai An Se-young sebagai ratu tunggal putri yang baru menggusur Akane Yamaguchi dari Jepang dari ranking 1 BWF.

Diprediksi posisi pemain 21 tahun tersebut di posisi puncak ranking BWF bakal bertahan lama jika mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga akhir tahun.

Dengan melihat pencapaian Axelsen dan An Se-young yang masih di luar nalar, menarik untuk dinantikan apakah keduanya bakal saling bantai di lapangan jika pertemuan dalam duel lintas gender terwujud?

Baca Juga
Viktor AxelsenBulutangkisAn Se-youngBadminton Lovers (BL)Japan Open

Berita Terkini