x

Pelatih Indonesia Bocorkan Rahasia Keganasan An Se-young usai Kudeta No 1 Ranking BWF

Senin, 31 Juli 2023 14:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Indonesia, Rony Agustinus, mengungkapkan rahasia keganasan An Se-young yang bakal mengudeta peringkat pertama di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Pelatih Indonesia, Rony Agustinus mengungkapkan rahasia keganasan An Se-young yang bakal mengudeta peringkat pertama di ranking BWF.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu jurnalis olahraga ternama di Indonesia yakni Ainur Rohman melalui cuitannya di Twitter.

Ya, An Se-young sekali lagi mampu membuat kagum publik karena berhasil menjadi juara di ajang Japan Open 2023, usai mengalahkan He Bingjiao dengan skor 21-15 dan 21-11, Minggu (30/07/23).

Kegemilangan An Se-young membuat ia bakal mengudeta Akane Yamaguchi dari posisi pertama tunggal putri di ranking BWF per Selasa (01/08/23).

Banyak yang bertanya-tanya dengan kemampuan hebat yang dimilikinya meski usianya baru menginjak 21 tahun tetapi mampu tampil impresif.

Baca Juga

Ainur Rohman pun menjawab pertanyaan Badminton Lovers berdasarkan penuturan dari Rony Agustinus selaku sang pelatih.

Yakni An Se-young punya bakat yang luar biasa besar, tetapi yang jadi pembeda ialah tunggal putri asal Korea itu bisa konsisten di atas karena punya determinasi hebat.

Baca Juga

Lebih lanjut Ainur Rohman mengatakan bahwa An Se-young sangat bekerja keras untuk menutupi kekurangan yang ia miliki.

“Dia sangat paham kekurangan dan kelebihannya. Lalu memperbaiki apa yang kurang dan meningkatkan kualitas senjatanya dalam latihan-latihan tambahan yang intens,” cuit Ainur Rohman.

“Misalnya, dulu ASY agak gentar bermain reli-reli panjang. Dia merasa tubuhnya tak cukup tangguh. Lalu dia bekerja keras meningkatkan kualitas fisiknya,” jelasnya.

Kerja keras An Se-young pun berbuah manis di mana dirinya kini akan menjadi ratu tunggal putri dunia di ranking BWF.

Baca Juga

1. An Se-young Tak Gentar Lawan Siapa pun

Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-yong

Lebih lanjut Ainur Rohman mengatakan bahwa kerja kerasnya membuat An Se-young menjadi pemain tunggal putri yang sulit dikalahkan.

Bahkan menurut penuturannya, An Se-young kini mengaku sudah tidak takut melawan tunggal putri mana pun yang akan dihadapinya.

“ASY susah dikalahkan karena dia punya fundamental permainan yang solid. Tubuhnya kukuh dan punya keseimbangan yang luar biasa,” cuit Ainur Rohman.

“Di atas itu semua, saat terakhir ketemu, ASY bilang saat ini dia berada di puncak kepercayaan diri. Dia sudah enggak takut menghadapi tunggal putri manapun di dunia ini,” jelasnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, An Se-young sendiri memiliki catatan luar biasa dan di luar nalar sepanjang musim 2023 kali ini.

Tercatat ia sudah meraih tujuh gelar juara, meraih 48 kemenangan dan hanya 4 kekalahan, serta 10 kali tembus final dalam 11 turnamen.

Baca Juga

Hasil ini membuat An Se-young akan mengudeta Akane Yamaguchi sebagai peringkat pertama di tunggal putri BWF.

BWF sendiri akan memperbaharui peringkatnya untuk pekan ke-31 pada Selasa (01/08/23) pada pagi WIB.

Sejumlah perubahan pun akan terjadi termasuk di posisi teratas sektor tunggal putri setelah sekian lama tidak ada pembeda.

Baca Juga
BulutangkisAn Se-youngRony Agustinus

Berita Terkini