x

Apri/Fadia Akui Harus Bermain Kreatif Usai Lolos Babak 16 Besar Australia Open 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 19:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023 usai membungkam Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

INDOSPORT.COM – Ganda putri unggulan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023 usai membungkam wakil Korea Selatan, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Berlangsung di Quay Center, Sydney Olympic Park, Sydney, Selasa (01/07/23), Apri/Fadia mengalahkan Lee Yu-Lim/Shin Seung-chan lewat rubber game dengan skor 24-22, 21-15.

Pada gim pertama, kejar-kejaran poin berlangsung dengan sengit antara kedua kubu tersebut. Pada gim pertama, Apriyani/Fadia sukses merebut poin terlebih dulu 2-0 dari pasangan Lee/Shin.

Namun, wakil Korea Selatan itu berhasil menyamakan kedudukan. Tak berselang lama, Apriyani/Fadia langsung kembali sukses mengamankan interval dengan skor tipis 11-10.

Baca Juga

Usai melewati pertarurangan yang sengit, akhirnya gim pertama berhasil dimenangkan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 24-22.

Beratnya perjalanan gim pertama saat melawan Lee Yu-lim/Shin Seung-chan di hari pertama Australia Open 2023 itu pun diakui oleh Apriyani Rahayu.

“Pertandingan tadi berjalan tidak mudah, terutama di gim pertama. Itu terjadi karena kami juga harus beradaptasi lebih dulu dengan arena karena ini pertandingan pertama,” jelas Apriyani Rahayu selepas laga, Selasa (01/08/23).

“Kami perlu beradaptasi dengan angin dan shuttlecock. Terlihat dalam beberapa kali pukulan, kami masih melakukan kesalahan. Seharusnya dari beberapa pukulan itu bisa mendapat poin, malah mati sendiri,” sambung mantan partner Greysia Polii itu.

Baca Juga

Kemudian pada gim kedua, performa Apri/Fadia memang bisa dibilang mulai menanjak. Nampak keduanya sering kali mendominasi permainan.

Meski mulanya wakil Korea Selatan tersebut lebih dulu mencuri poin, namun Apri/Fadia langsung tancap gas mengamankan interval dengan skor 11-4. Dari sini, ganda putri unggulan Indonesia itu benar-benar bermain lebih gahar.

Hingga akhirnya, gim kedua berhasil dimenangkan oleh Apri/Fadia dengan skor telak 21-15 atas Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

“Pada gim kedua, kami bisa bermain lebih baik. Ini karena adaptasi kami bisa lebih baik dan pola permainan yang kami kembangkan juga bisa berjalan sesuai dengan harapan. Kami pun makin bisa mengantisipasi permainan lawan,” kata Apriyani.

Baca Juga

1. Harus Kreatif di Laga Selanjutnya

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia dikalahkan pasangan Jepang, Yuki Fukhusima/Sayaka Hirota pada babak 8besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Berkat kemenangan yang direngkuh hari ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia kedua di sektor ganda putri yang lolos ke babak dua Australia Open 2023.

Apriyani/Fadia menunggu pemenang duel Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Sydney Tjonadi/Victoria Tjonadi (Australia) di babak dua.

Kemudian untuk menghadapi pertandingan babak 16 besar Australian Open 2023 besok, Apriyani Rahayu mengaku harus bermain lebih kreatif lagi.

“Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, kami harus bersiap lagi. Pikiran harus bisa lebih kreatif lagi di tengah lapangan,” kata Apriyani Rahayu, Selasa (01/08/23).

“Kami harus lebih kaya dalam mempersiapkan pola permainan. Selain itu, komunikasi dengan Fadia dan coach Didi juga harus lebih baik lagi,” imbuhnya.

Baca Juga

Disisi lain, sang rekan duet yakni Siti Fadia Silva mengaku kemenangan ia dan Apriyani Rahayu atas Lee Yu-lim/Shin Seung-chan hari ini menambah semangat dirinya untuk tampil lebih tangguh lagi di babak kedua Australian Open 2023 besok.

“Hasil ini tentu menambah rasa percaya diri kami untuk menghadapi pertandingan ke depan. Cuma, kami harus bisa lebih konsisten dan fokus setiap turun bertanding,” kata Siti Fadia.

Lebih lanjut, Fadia juga menegaskan bahwa dirinya tidak takut dan siap berduel dengan siapapun rival di hari kedua turnamen BWF level super 500 itu.

Baca Juga

“Siapa pun lawannya nanti, kami harus lebih siap. Saya harus bisa lebih konsisten dalam bertanding. Saya harus menyiapkan pola pikir yang baik. Saya juga harus siap capek,” tutup Siti Fadia.

Lolosnya Apri/Fadia ke babak 16 besar Australian Open hari ini bisa dibilang juga menjadi pertanda peningkatan penampilan keduanya.

Pasalnya, pertandingan Apriyani/Fadia di turnamen Japan Open 2023 beberapa waktu lalu langsung terhenti di babak awal usai keok dari wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 12-21, 21-16, 13-21.

Dengan begitu, ajang Australia Open 2023 ini terbilang merupakan kesempatan emas bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia untuk bisa tampil lebih ganas lagi dan meraih gelar juara pertama.

Baca Juga
Australia OpenBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini