x

Apriyani/Fadia Tumbangkan Wakil Korea Selatan Lee/Shin di Australia Open 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 16:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Berikut tersaji hasil Australia Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

INDOSPORT.COM - Hasil bulutangkis Australia Open 2023 terbaru memunculkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai pemenang atas wakil Korea Selatan, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Wakil Indonesia di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, harus menjalani pertandingan lawan wakil Korea Selatan, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Pertarungan keduanya berlangsung di babak pertama Australia Open 2023 pada Selasa (01/08/23) di State Sports Centre, Australia, sekitar pukul 15.26 WIB. Wakil Indonesia menang dengan skor 24-22, 21-15.

Di game pertama, Apriyani/Fadia sukses merebut poin terlebih dulu 2-0 dari pasangan Lee/Shin. Namun, wakil Korea Selatan itu berhasil menyamakan kedudukan.

Kedua kubu terus melakukan kejar-kejaran poin. Namun, Apriyani/Fadia sukses mengamankan interval dengan skor ketat 11-10.

Baca Juga

Usai jeda interval, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan tampil lebih garang untuk mengamankan kemenangan di game pertama. Namun, ganda putri Indonesia juga tidak mau kalah.

Setelah pertarungan sengit dengan sering sama skor, akhirnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menang di game satu dengan skor 24-22.

Baca Juga

Di game dua, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan mampu mencuri poin terlebih dulu. Jalannya laga ini sedikit berbeda dengan di game sebelumnya.

Apriyani/Fadia akhirnya berhasil mengamankan interval dengan skor 11-4 dari Lee/Shin. Dari sini, permainan makin berpihak kepada ganda putri Indonesia.

Benar. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali memenangkan game kedua dengan skor cukup telak, yakni 21-15.

Baca Juga

1. Apriyani/Fadia Lanjut ke Babak Dua Australia Open 2023

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tembus babak dua Australia Open 2023.

Dengan kemenangan atas Lee Yu-lim/Shin Seung-chan ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia kedua di sektor ganda putri yang lolos ke babak dua Australia Open 2023.

Apriyani/Fadia menunggu pemenang duel Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) vs Sydney Tjonadi/Victoria Tjonadi (Australia) di babak dua.

Bersama mereka di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses mengalahkan wakil dari India yang bernama Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa Machimanda lewat rubber game.

Sementara itu di tunggal putra, Anthony Ginting akan melawan wakil Hong Kong yang bernama Angus Ng Ka Long. Jonatan Christie akan menghadapi Kento Momota. Shesar Hiren Rhustavito akan melawan Kantaphon Wangcharoen.

Di tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi akan menghadapi wakil dari India yang bernama Tasnim Mir. Putri Kusuma Wardani akan melawan Sim Yu-jin. Ester Nurumi Tri Wardoyo bakal melawan Supanida Katethong.

Baca Juga

Di ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto melawan Ryan Tong/Jack Wang. Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani sudah kalah dari Akira Koga/Taichi Sato.

Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan sudah melaju ke babak dua. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sedang menunggu pemenang antara Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dan Lu Ching-yao/Yang Po-han di babak dua.

Di ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan melawan sesama wakil Indonesia, yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga akan berjuang di ganda campuran.

Baca Juga
Australia OpenBulutangkisAustralian OpenApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini