x

Fajar/Rian Tampil Sempurna Rontokkan Tuan Rumah di Australia Open 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 15:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto tampil perkasa menekuk pasangan tuan rumah, Ryan Tong/Jack Wang, di 32 besar Australia Open 2023, Selasa (1/8/23)

Fajar Alfian/Rian Ardianto menghadapi tantangan pertama di Australia Open 2023 dengan menghadapi pemain tuan rumah, Ryan Tong dan Jack Wang.

Interval pertama di gim pertama dilalui dengan baik oleh Fajar/Rian yang kemudian mengunci interval pertama dengan 11-6.

Hanya saja, pada interval kedua, Ryan Tong dan Jack Wang kemudian nampak memberi perlawanan dengan beberapa kali mendapat angka.

Hanya saja, Fajar/Rian mampu bertahan dengan meraih poin demi poin di ajang bulutangkis Australia Open 2023 dan membuat kedudukan berubah menjadi 19-12.

Baca Juga

Gim pertama mampu dikunci oleh Fajar/Rian dengan keunggulan 21-14 atas Ryan Tong/Jack Wang di Australia Open 2023.

Pada gim kedua, pasangan Australia, Ryan Tong/Jack Wang mampu unggul 2-0 lebih dulu sebelum Fajar/Rian kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga

Namun, pada gim kedua, Fajar/Rian begitu digdaya dengan unggul cepat 9-2 jelang interval pertama gim pertama. Akan tetapi, Ryan Tong dan Jack Wang kemudian bangkit dan hanya berjarak 4 angka dari Fajar/Rian di interval gim kedua dengan 7-11.

Selepas interval, Fajar/Rian semakin perkasa dengan membiarkan Ryan Tong/Jack Wang meraih 1 angka saja pada kedudukan 11-8 dan melaju hingga gim point 20-9.

Gim kedua dimenangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan kedudukan 21-9 atas Ryan Tong/Jack Wang di Australia Open 2023.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Siap-Siap Hadapi Pasangan China Taipei atau Malaysia

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Selepas laga ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pemenang antara pasangan China Taipei, Chiang Wei Chen/Wu Yi Huan vs pemain Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, masih ada beberapa pemain lain yang berlaga di sektor ganda putra di Australia Open 2023.

Sabar Karyaman Gutama/Muh Reza Pahlevi Isfahani sudah lebih dulu tersingkir usai ditekuk pemain Jepang,Akira Koga/Taichi Saito di babak 32 besar.

Sementara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu lolos usai sang lawan dari Kanada mundur dari Australia Open 2023.

Duel sesama Indonesia, Rizky Hidayat/Frengky Putra Wijaya dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun juga akan berduel di 32 besar Australia Open 2023.

Baca Juga

Dari sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menghadapi pemain India, Tanisha Casto/Ashwini Ponappa.

Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi Lee Yu Lim/Shin Seung Chan di Australia Open 2023 ini.

Baca Juga

Masih ada beberapa bintang bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di gelaran Australia Open 2023 ini yang akan bertarung pada esok hari..

Jonatan Christie dan Anthony Ginting menjadi perwakilan tunggal putra Indonesia di gelaran badminton Australia Open 2023, sementara sektor tunggal putri diwakili oleh Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani.

Baca Juga
Australia OpenFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini