x

Leo/Daniel Nyaris Terpental dari Australia Open, Kini Siap Gontok-Gontokan vs Prayer

Selasa, 1 Agustus 2023 21:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin nyaris terpental di babak pertama Australia Open 2023, Selasa (01/08/23).

Bertanding di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sempat kewalahan menghadapi pasangan Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra.

Meski namanya cukup 'melokal', namun harus diketahui bahwa pasangan Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra adalah wakil tuan rumah Australia.

Leo/Daniel sejatinya bisa mendominasi di game pertama, namun saat berpindah lapangan di game kedua, mereka justru tertikung oleh pasangan Australia itu.

Beruntung di game ketiga, Leo/Daniel berhasil mengembalikan rasa percaya diri mereka, sehingga bisa menuntaskan laga dengan kemenangan 21-8, 19-21, 21-12.

Baca Juga

Daniel Marthin mengaku tidak mudah untuk kalahkan Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra, meskipun mereka berstatus sebagai unggulan dan nangkring di ranking 10 BWF.

Saat unggul di game pertama, pasangan berjuluk The Babies itu mengaku terlalu pede dan nyaris meremehkan lawan, lalu akhirnya kena comeback di game kedua.

Baca Juga

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Kami sempat kehilangan game kedua. Bersyukur di game ketiga bisa kembali main seperti pola yang kami inginkan dan bisa menang."

"Tadi di game kedua, poin kami sudah ketinggalan jauh, kami terlalu santai. Selain itu, lawan juga mengubah pola mainnya," tutur pebulu tangkis berusia 22 tahun itu.

Daniel Marthin menganggap hal ini adalah pelajaran berharga, karena target mereka adalah menjuarai Australia Open 2023.

Baca Juga

1. Strategi Kalahkan Pramudya/Yeremia

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. (Foto: PBSI)

Memasuki babak 16 besar Australia Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi perang saudara kontra Pramudya Kisumawardana/Yeremia EYY Rambitan.

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mendapatkan bye di babak 32 besar, sehingga langsung lolos ke babak 16 besar Australia Open 2023.

Ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan di ajang resmi BWF.

Jika berkaca dari hasil hari ini, Pramudya/Yeremia akan lebih diunggulkan dalam hal stamina, tetapi Leo/Daniel tak perlu adaptasi lagi dengan kondisi lapangan Quay Centre.

Namun jika melihat head to head dari tiga pertandingan sebelumnya, Leo/Daniel berhasil memenangkan dua pertemuan.

Baca Juga

Leo/Daniel memenangkan laga Malaysia International Series 2019 dan Hylo Open 2021. Sementara Pramudya/Yeremia menang di Iran Fajr International Challenge 2019.

Saat ditanya mengenai strategi untuk mengalahkan Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel mengaku tidak ada resep khusus.

Bagi mereka, yang penting adalah meraih poin demi poin dan memenangkan laga.

Baca Juga

"Untuk menghadapi Pramudya/Yeremia di babak kedua, kami hanya akan main bagus saja. Yang penting adalah kami berusaha mendapat poin 21 duluan," tukas Leo.

Selain Leo/Daniel dan Prayer, Indonesia juga meloloskan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak kedua Australia Open 2023.

Sayangnya, kesuksesan mereka tidak diikuti oleh pemain pro, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang kandas di tangan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang).

Baca Juga
Australia OpenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini