x

Wejangan Legenda Bulutangkis Tony Gunawan untuk Ganda Putra di Australia Open 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 11:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Legenda bulutangkis, Tony Gunawan, menuliskan pesan khusus untuk ganda putra Indonesia yang akan berlaga di Australia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Tony Gunawan, menuliskan pesan khusus untuk ganda putra Indonesia yang akan berlaga di Australia Open 2023.

Tony Gunawan, tentu bukan nama yang asing lagi di telinga badminton lovers Indonesia. Ia pernah berjaya di sektor ganda putra berpasangan dengan Candra Wijaya.

Legenda ganda putra yang memutuskan untuk hijrah menjadi warga negara Amerika Serikat itu pernah memgahrumkan nama bangsa dengan menyabet emas Olimpiade Sydney 2000.

Tony yang saat ini menjadi pelatih di salah satu klub bulutangkis Jepang itu menuai sorotan usai bertemu dengan beberapa pebulutangkis Indonesia usai Japan Open 2023.

Melansir unggahan terbaru di Instagram-nya, Tony Gunawan tampak bertemu dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando hingga Herry Iman Piengardi.

Baca Juga

Tak hanya itu, Tony juga mengirimkan pesan khusus untuk ganda putra Indonesia yang akan berjuang di turnamen bulutangkis level super 500 yakni Australia Open 2023.

Di Haneda bertemu dengan pemain dan pelatih yang luar biasa ini. Semoga beruntung di Australia Open untuk semuanya,” tulis Tony Gunawan dalam unggahan Instagram-nya.

Baca Juga

Ya, beberapa pebulutangkis Indonesia langsung berlaga di Australia Open 2023 seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ahsan/Hendra yang berstatus sebagai unggulan kelima tersebut akan menghadapi ganda putra asal Kanada di babak 32 besar yakni Kevin Lee/Ty Alexander.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi wakil tuan rumah yang juga mantan pebulutangkis Indonesia, Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra.

Baca Juga

1. Kans Besar Ganda Putra di Australia Open 2023

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia memang selalu menjadi andalan sejak zaman dahulu hingga saat ini di beberapa ajang bulutangkis.

Sebut saja seperti pasangan Tony Gunawan/Candra Wijaya yang berhasil membuat harum nama Indonesia saat beraksi di Australia.

Kala itu, Tony Gunawan dan Candra Wijaya berhasil meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Dong-soo/Yoo Yong-sung.

Sementara itu, di Negeri Kanguru kali ini kembali dihelat turnamen Australia Open 2023 yang diikuti banyak pebulutangkis andalan Indonesia.

Ganda putra sendiri menurunkan wakil terbaiknya seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Dengan menurunkan hampir full skuat, ganda putra Indonesia berpotensi untuk merebut juara di Australia Open yang dihelat di State Sports Centre itu.

Fajar/Rian sendiri memiliki peluang terbesar untuk meraih juara mengingat bakal calon lawan yang dihadapi merupakan pemain yang di atas kertas di bawah mereka.

Baca Juga

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga memiliki kans besar untuk kembali naik podium setelah terakhir kali terjadi di All England 2023.

Ahsan/Hendra sendiri berada di pool bawah Australia Open. Lawan terberat yang berpotensi dihadapi adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan kedua.

Pasangan berjuluk The Daddies itu berpeluang besar menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final Australia Open 2023.

Baca Juga
Australia OpenMohammad Ahsan/Hendra SetiawanTony GunawanBulutangkisBerita BulutangkisAustralian Open

Berita Terkini