x

Absen di Australia Open, Lanny/Ribka Disorot Usai Terciduk Joget Blackpink

Rabu, 2 Agustus 2023 18:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, menjadi sorotan Badminton Lovers 2023 karena aktivitasnya saat absen dari Australia Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, menjadi sorotan Badminton Lovers 2023 karena aktivitasnya saat absen dari turnamen bulutangkis Australia Open 223.

Saat ini sejumlah pebulutangkis Indonesia diterjunkan untuk mengincar gelar juara di ajang Super 500 Australia Open 2023 yang berlangsung 1-6 Agustus 2023.

Baca Juga

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dipastikan tidak ikut dalam rombongan. Keduanya fokus jalani latihan di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Namun unggahan terbaru dari pelatih ganda putri  Namrih Suroto justru memancing sorotan Badminton Lovers soal nasib ganda putri peringkat 29 di ranking BWF tersebut.

Dalam video yang diunggah ulang akun @BadmintonLive1 di Twitter, terlihat Lanny sedang mempraktekan tarian khas bandgirl kenamaan Korea Selatan, Blackpink.

Lanny tampak lincah menari mengikuti irama lagu lama Blackpink yang berjudul ‘As If It’s Your Last’ tersebut dengan ditonton oleh Ribka Sugiarto.

Baca Juga

Tiba di bagian akhir tariannya, Ribka Sugiarto terlihat tersenyum memuji Lanny Tria Mayasari yang menari lincah tanpa salah sama sekali.

Tak pelak, unggahan video tersebut langsung dibanjiri komentar oleh Badminton Lovers. Mereka menyayangkan Lanny/Ribka terkesan tidak menunjukkan keseriusannya saat latihan.

“Pantes kalahan, tiktokan mulu,” tulis akun @AjayMunandar.

“Duh pantes aja,” tulis akun @pemilik88.

“Harusnya Lanny/Ribka atau pelatih/tim or PBSI or yang lainnya gak usahlah upload video-video kayak gini. Kasian bakal dihujat atletnya. Fokus aja latihan, jaga makanan (WD terutama karena jorok banget makanannya), jaga mainan sosmednya,” tulis akun @sinemadunia.

Baca Juga

1. Lanny/Ribka Mundur di Sejumlah Turnamen Dunia

Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, salah satu ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia, saat ini memang sedang berusaha merangkak top 10 ranking BWF.

 Namun, prestasi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di musim 2023 terbilang belum cukup apik.

Baca Juga

Dari sembilan BWF World Tour yang sudah diikuti, pencapaian terbaik Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto hanyalah finis sebagai semifinalis Orleans Masters.

Teranyar, Lanny/Ribka kembali terdepak di babak pertama Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto memiliki kesempatan untuk memperbaiki penampilannya di Taipei Open 2023 (20-25 Juni) dan Australian Open 2023 (1-6 Agustus).

Namun dengan sebab yang tidak diketahui, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus mundur dari Taipei Open dan tidak didaftarkan ke Australia Open.

Baca Juga

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sukses menyegel dua gelar juara sejak dipasangkan musim 2022 lalu, yakni Malang Indonesia International Challenge dan Bahrain International Challenge.

Belum diketahui kapan Lanny/Ribka kembali bertanding di turnamen internasional. Jika masih disimpan dalam beberapa waktu mendatang, Lanny/Ribka jelas harus mengucapkan selamat tinggal pada Olimpiade Paris 2024.

 Sementara itu, Indonesia memiliki dua wakilnya di Australia Open 2023 pada sektor ganda putri. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. 

Kedua pasangan tersebut memastikan lolos ke babak kedua atau 16 besar Australia Open 2023 yang akan diselenggarakan pada Kamis (03/08/23) besok.

Baca Juga
Australia OpenBulutangkisLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini