x

Viktor Axelsen Potensi Cetak Sejarah di Kejuaraan Dunia 2023 usai Catat Statistik Mengerikan

Rabu, 2 Agustus 2023 18:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang tunggal putra, Viktor Axelsen, berpotensi untuk cetak sejarah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 usai mengantongi statistik mengerikan.

INDOSPORT.COM – Bintang tunggal putra, Viktor Axelsen, berpotensi untuk cetak sejarah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 usai mengantongi statistik mengerikan.

Viktor Axelsen menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di sepanjang musim 2023 dengan total mengantongi empat gelar juara dan satu runner-up di turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Tunggal putra asal Denmark itu berhasil menyabet juara di Malaysia Open, Indonesia Open, European Games serta Japan Open. Ia juga keluar sebagai runner-up di India Open.

Tentu, catatan yang cukup impresif untuk tunggal putra yang saat ini menduduki peringkat satu di ranking BWF setelah sempat menurun performanya di Tur Eropa.

Sementara itu, melansir unggahan dari akun Twitter @statminton, Viktor Axelsen memiliki peluang untuk cetak sejarah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

“Sejak 2011, rata-rata kemenangan Kejuaraan Dunia MS telah memenangkan tiga turnamen di level BWF World Tour dan Kejuaraan Kontinental sebelum mengamankan gelar,” tulis akun Twitter tersebut.

Baca Juga

“Pada tahun 2023, Axelsen telah memenuhi kriteria khusus untuk ini,” sambungnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sendiri bakal dihelat di Kopenhagen, Denmark yang bakal dihelat pada 21 hingga 23 Agustus mendatang.

Bintang tunggal putra Denmark itu sendiri telah menyabet total tiga medai emas Kejuaraan Dunia yakni pada edisi 2017, 2021 serta 2022.

Sementara itu, Viktor Axelsen sendiri berpotensi besar untuk mempertahankan gelar juara pada 2023. Mengingat, performanya kembali menanjak usai dibekap cedera di pertengahan tahun ini.

Baca Juga

1. Statistik Mengerikan Viktor Axelsen

Viktor Axelsen juara European Games 2023. (Foto: Instagram@viktoraxelsen)

Viktor Axelsen menjadi pebulutangkis yang paling banyak disorot pada musim 2021 lalu hingga 2023 dengan mencatatkan rekor kemenangan luar biasa.

Pada musim 2021, Axelsen sukses menyabet tujuh gelar serta tiga runners-up termasuk meraih medali emas ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Sementara pada musim 2022, tunggal putra peringkat satu dunia itu tak pernah menelan kekalahan di partai final dan berhasil meraih delapan gelar juara.

Torehan positif ini semakin berlanjut di musim 2023 dengan mengoleksi empat gelar juara dan satu runner-up. Di mana hal ini menjadi catatan impresif bagi pebulutangkis manapun di musim ini jelang Kejuaraan DUnia Bulutangkis.

Kiprah Axelsen dimulai dari meraih gelar juara di Malaysia Open. Di mana kala itu, ia berhasil mengalahkan pebulutangkis Jepang, Kodai Naraoka di final.

Sementara di India Open, Axelsen secara mengejutkan ditaklukkan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn di partai final dan harus puas keluar sebagai runner-up.

Baca Juga

Sempat frustasi di Tur Eropa termasuk All England, Axelsen kembali gemilang meraih gelar juara di Indonesia Open dengan mengalahkan Anthony Ginting.

Lalu, di turnamen kontinental, Axelsen berhasil mempertahankan gelarnya dengan meraih medali emas di ajang European Games 2023.

Sementara itu di turnamen terakhir jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis yakni Japan Open, Viktor Axelsen gemilang meraih juara usai mengalahkan Jonatan Christie.

Dengan catatan ini, bukan hal yang mustahil Axelsen dapat mempertahankan gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang bakal dilangsungkan di Denmark tersebut.

Baca Juga
Viktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini