x

Curhatan Haru The Real Baby Alien An Se-young usai Kudeta No 1 Ranking BWF

Rabu, 2 Agustus 2023 10:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
An Se-young mencurahkan perasaan harunya usai resmi menjadi tunggal putri nomor satu di ranking BWF.

INDOSPORT.COMAn Se-young mencurahkan perasaan harunya usai resmi menjadi tunggal putri nomor satu di ranking BWF.

Sebagaimana diketahui An Se-young baru saja mengkudeta Akane Yamaguchi dari peringkat pertama di ranking BWF pada pekan ke-31 per Selasa (1/8/23).

Baca Juga

Prestasi membanggakan ini diraih oleh tunggal putri kebanggaan Korea itu usai menjadi juara di ajang Japan Open 2023 pada akhir pekan lalu.

Sehingga kini pebulutangkis berusia 21 tahun itu mengemas 103.914 poin, atau selisih 1.997 poin dari Akane Yamaguchi yang turun satu strip ke posisi kedua dengan 101.917 poin.

An Se-young sendiri tidak bisa menahan perasaan bahagia sekaligus haru, karena akhirnya bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi ratu tunggal putri di usia muda.

Hal tersebut diungkapkan oleh An Se-young melalui sejumlah unggahan terbarunya di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

“Mimpi menjadi kenyataan. Saya sangat senang bahwa momen yang saya impikan dapat menjadi kenyataan. Saya akan berusaha untuk mencapai lebih banyak mimpi dan tujuan di masa depan,” tulis pemain Korea Selatan tersebut.

Tak lupa, ia juga memberikan ucapan terima kasih kepada keluarga serta seluruh pihak yang telah membantunya untuk mewujudkan mimpinya.

“Terima kasih semua untuk memberi selamat dan mendukung saya, serta membantu saya sampai di sini. Terima kasih banyak juga untuk seluruh keluarga saya.” tambahnya.

Pencapaian ini juga membuat An Se-young mencatatkan prestasi gemilang lainnya, dan mendapatkan dukungan serta puja-puji dari Badminton Lovers usai menduduki peringkat satu di ranking BWF.

Baca Juga

1. Prestasi Gemilang An Se-young

Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-yong berhasil menjadi tunggal putri peringkat 1 di ranking BWF.

An Se-young sendiri mencatatkan prestasi gemilang khususnya sepanjang tahun 2023 ini, dengan meraih 10 final dalam 11 turnamen yang diikutinya.

Maka tak heran posisi pemain berusia 21 tahun itu langsung melejit dan mengkudeta peringkat pertama di ranking BWF.

Baca Juga

Tidak hanya itu, terakhir kali Korea Selatan memiliki tunggal putri nomor satu ialah pada tahun 1996, atau enam tahun sebelum An Se-young lahir.

Ia juga menjadi pemain tunggal Korea pertama yang mencatatkan prestasi tersebut setelah Son Wan Ho pada tahun 2017 lalu.

Prestasi gemilang An Se-young tentu menjadi pembahasan panas Badminton Lovers yang langsung memberikan beragam reaksi di kolom komentar akun Instagram pribadinya.

“Menjadi salah satu Alien bersama Viktor Axelsen, selamat” @as*****

Baca Juga

“Congrats adik cantik” @ca****

“Keren banget si cantik satu ini” @ir******

“Congratulations Bocah Ajaib!” @li******

Sekadar informasi, An Se-young sendiri memutuskan untuk rehat alias absen di ajang Australia Open 2023 yang berlangsung pada 1-6 Agustus pekan ini.

Baca Juga
Akane YamaguchiBulutangkisAn Se-youngRanking BWF

Berita Terkini