x

Lolos Babak 16 Besar Australian Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito: Ini Hoki!

Rabu, 2 Agustus 2023 22:20 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023 wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023 wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (02/08/23), pebulutangkis yang akrab disapa 'Vito' itu menang atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-12, 21-19.

Baca Juga

Pada gim pertama, permainan apik Vito memang langsung keluar dan seringkali merepotkan sang lawan. Hal itu pun diakui oleh Vito selepas laga.

Menurut Vito, jalannya laga di gim pertama, kondisi lawan memang gampang diserang. Berkali-kali bisa tembus dan mendapat angka. Tak heran menang relatif mudah dengan skor 21-12.

Meski menang dari wakil Thailand tersebut,namun Sheshar Vito tetap rendah hati dan menyebut jika kemenangan yang direngkuhnya hari ini merupakan sebuah hoki.

"Saya senang. Tetapi bisa menang mungkin karena hoki," pungkas Shesar Hiren Rhustavito, Rabu (02/08/23).

Baca Juga

Pada gim kedua dalam kedudukan unggul 20-19, smash keras Vito bisa ditangkis Kantaphon dan jatuh tipis di depan net. 

Vito yang berada di garis belakang pun sebenarnya sudah terlihat pasrah. Namun, dia tetap memaksakan diri untuk menjangkau shuttlecock.

"Shuttlecock bisa saya jangkau dan saya kembalikan. Tetapi luncurannya mengambang dan tanggung di atas net. Saya pun berpikir lawan akan mudah mematikan untuk dapat poin dan skor pun akan jadi 20-20," aku Vito.

Namun nyatanya, shuttlecock yang melambung tanggung itu gagal dikembalikan lawan. Pukulan Kantaphon malah tertahan di jaring.

"Saat itu saya pun pasrah, eh malah pukulan lawan nyangkut. Ini benar-benar hoki," ungkap Vito

Baca Juga

"Sebaliknya, di gim kedua, lawan mulai berkembang. Juga tidak gampang mati. Sementara dari sisi saya, permainan saya juga malah mudah memberikan kesempatan lawan untuk menyerang. Jadi terjadi jual beli serangan," kata Vito.

Dengan kemenangan ini, pada babak kedua Australian Open 2023, Vito akan berjumpa dengan wakil China, Weng Hong, yang mana ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Meski baru pertama bertemu, namun diakui Vito bahwa ia telah mencari tau soal permainan dari Weng Hong.

"Dia pemain bagus. Jadi besok saya jangan memberi peluang untuk diserang. Kalau bisa harus meredam serangan. Kalau saya memberi peluang diserang, bakal babak belur," kata Vito.

Baca Juga

1. Susul Jonatan Christie

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Selain Shesar Hiren Rustavito, dari sektor tunggal putra Indonesia, yang berhasil lolos ke babak 16 besar Australia Open 2023 ialah Jonatan Christie.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses tampil apik di laga pembuka Australian Open 2023 hari ini, Rabu (02/07/23).

Pebulutangkis Indonesia yang akrab disapa 'Jojo' itu sukses membungkam jagoan Jepang, Kento Momota, di laga pembuka Australian Open 2023.

Baca Juga

Berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Jojo berhasil mengalahkan Kento Momota lewat rubber game dengan skor 21-23, 21-14, 21-12.

Pada laga pembuka di hari kedua Australian Open 2023 kali ini, Jonatan Christie memang nampak tampil gemilang dengan pertahanan yang kuat. Serangan yang dilambungkan Jojo kerap menghasilkan angka. Dirinya pun mampu mendominasi permainan sejak awal gim.

Meski sempat tertinggal di awal, tetapi gim pertama Jojo langsung memimpin skor 19-13. Rasa percaya diri Jojo langsung goyah saat poin poin terakhir gim pertama. Alhasil, Kento Momota berhasil menyalip dan memenangkan gim pertama dengan skor 23-21.

Baca Juga

"Senang saya bisa menang. Walaupun seharusnya bisa menang dua gim saja. Saat unggul 19-13 hingga 20-16 di gim pertama, pola permainan saya memang sedikit berubah," pungkas Jonatan Christie, Rabu (02/08/23).

"Saya bukan bermain buru-buru, cuma untuk memilih pola menyerang atau bertahan untuk memutus pola lawan, permainan saya malah ragu-ragu dan setengah-setengah. Dampaknya, bola saya sering tanggung dan malah mengenakan Momota," tambah Jojo.

Australia OpenShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini