x

Praveen/Melati Hajar Wakil Chinese Taipei Chang/Lee di Australia Open 2023

Rabu, 2 Agustus 2023 14:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut tersaji hasil Australia Open 2023 sektor bulutangkis ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil Australia Open 2023 sektor bulutangkis ganda campuran antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen.

Kedua kubu menjalani laga babak pertama di Australia Open 2023 pada Rabu (02/08/23) di State Sports Centre, Australia sekitar pukul 13.

Baca Juga

Praveen Jordan/Melati Daeva akhirnya sukses mengalahkan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen di pembukaan Australia Open 2023 dengan skor 21-19 dan 21-19.

Di game pertama, wakil Chinese Taipei sukses mencuri dua poin terlebih dulu. Namun, mereka melakukan beberapa kesalahan yang membuat Praveen/Melati bisa membalikkan keadaan.

Jalannya game pertama cukup seru lantaran kedua pihak masih memiliki stamina penuh untuk tampil beringas. Namun, wakil Indonesia lebih garang sampai akhirnya unggul 11-8.

Usai interval, permainan Chang/Lee lebih brutal yang membuat mereka terus menempel ketat skor Praveen/Melati. Akhirnya, ganda campuran Indonesia menang 21-19.

Baca Juga

Di game dua, pertandingan pun sama serunya dengan game pertama. Kejar-kejaran poin terjadi meskipun kali ini Chang/Lee mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Meski demikian, Praveen/Melati tak patah arang melihat perbedaan skor yang sempat cukup jauh. Mereka mampu membalikkan kedudukan menjadi unggul 11-9.

Setelah jeda, Chang/Lee tampak memaksa pertandingan untuk berakhir dengan rubber game. Sebab, keduanya tampil lebih berani dan menyerang.

Namun, Praveen Jordan/Melati Daeva sukses memberi tekanan beruntun kepada wakil Chinese Taipei yang membuat mereka kembali menang 21-19.

Baca Juga

1. Praveen/Melati Tembus Babak 2 Australia Open 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tembus babak dua Australia Open 2023.

Dengan kemenangan atas wakil Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen ini, maka Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti siap melaju ke babak dua Australia Open 2023.

Mereka menyusul Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang sudah lebih dulu tembus babak dua di sektor ganda campuran.

Baca Juga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi wakil dari Hong Kong yang bernama Jordan Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak satu. Indonesia berharap Rehan/Lisa bisa menang.

Sebab, mereka akan langsung menghadapi Praveen/Melati di babak dua. Duel Tanah Air inilah yang akan sangat dinantikan oleh masyarakat pecinta bulutangkis Indonesia.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan wakil Hong Kong, Angus Ng Ka Long.Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapiKantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Jonatan Christie sendiri baru saja memenangkan pertandingan melawan Kento Momota dari Jepang lewa rubber game dengan skor 21-23, 21-14, dan 21-12.

Baca Juga

Di sektor tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi bakal melawan Tasnim Mir. Putri Kusuma Wardani juga akan melakoni laga dengan Sim Yu-jin dari Korea Selatan.

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Chiang Chien-wei/Wi Hsuan-yi. Pramudya Kusumawardana /Yeremie Rambitan siap melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan 'The Daddies' Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu dengan Lu Ching-yao/Yang Po-han dari Chinese Taipei di babak dua.

Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap berjuang di babak dua Australia Open 2023.

Baca Juga
Australia OpenChinese TaipeiPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini