x

Rekap Hasil Australia Open 2023: Tunggal Putra Mulus, Rehan/Lisa Perpanjang Rekor Buruk

Rabu, 2 Agustus 2023 18:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rekap hasil Australia Open 2023 hari kedua, Rabu (02/08/23), diwarnai dengan semua wakil tunggal putra mulus ke babak 16 besar, sedangkan Rehan/Lisa perpanjang rekor buruk.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Australia Open 2023 hari kedua, Rabu (02/08/23), diwarnai dengan semua wakil tunggal putra mulus ke babak 16 besar, sedangkan Rehan/Lisa perpanjang rekor buruk.

Indonesia menurunkan 11 wakilnya di babak pertama, namun sayangnya tidak semua wakil Tanah Air berhasil melaju ke 16 besar ajang bulutangkis Australia Open 2023, yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park.

Baca Juga

Tiga wakil tunggal putra yang tampil semuanya berhasil meraih kemenangan. Anthony Sinisuka Ginting selaku unggulan pertama berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Begitu juga dengan Jonatan Christie yang akhirnya mampu mengalahkan Kento Momota, dan Shesar Hiren Rhustavito yang tumbangkan Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

Hasil berbeda terjadi di nomor tunggal putri yakni Putri Kusuma Wardani takluk dari pemain Korea, Sim Yujin dengan skor 23-21 dan 21-13. Begitu juga dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang kalah telak dari Supanida Katethong (Thailand) dengan skor 7-21 dan 11-21.

Sedangkan Komang Ayu Cahya Dewi menjadi satu-satunya tunggal putri yang meraih kemenangan atas Tasnim Mir dengan skor 21-13 dan 21-7.

Baca Juga

Pada nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kembali menelan kekalahan dari anak didik Flandy Limpele, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 22-20, 11-21 dan 10-21.

Kekalahan ini juga memperpanjang catatan buruk Rehan/Lisa, yakni selalu tersingkir di babak pertama dan kedua dalam enam turnamen BWF World Tour terakhir yang diikutinya.

Lalu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil memenangi perang saudara melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, sedankan Praveen Jordan/Melati Daeva sukses melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Chinese Taipei).

Adnan Maulana/Nita Violina juga berhasil meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya. Untuk selengkapnya, berikut rekap hasil hari kedua babak pertama Australia Open 2023 pada Rabu (02/08/23):

Baca Juga

1. Hasil Lengkap Australia Open, Rabu (02/08/23)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)
Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieAustralia OpenBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Berita Terkini