x

Jonatan Christie Buat Media Jepang Kena 'Prank' usai Singkirkan Kento Momota

Kamis, 3 Agustus 2023 11:03 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media Jepang, Badminton Spirit, geram dengan Jonatan Christie usai mengalahkan Kento Momota di 32 besar Australia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Media Jepang, Badminton Spirit, seakan tak percaya dengan kekalahan Kento Momota dari Jonatan Christie di babak 32 besar Australia Open 2023.

Tunggal kebanggaan Indonesia yakni Jonatan Christie berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis level 500 yakni Australia Open 2023.

Baca Juga

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu berhasil mengalahkan mantan tunggal putra peringkat satu ranking BWF asal Jepang yakni Kento Momota.

Berlaga di State Sports Centre, Jonatan sukses menaklukkan Momota melalui pertandingan yang berlangsung dengan rubber game dengan skor 21-23, 21-14, 21-12.

Hasil ini sekaligus menjadi ajang balas dendam Jonatan Christie yang menelan tiga kekalahan beruntun dari Momota pada turnamen sebelumnya.

Sementara itu, kekalahan Kento Momota dari Jonatan Christie turut menjadi sorotan media Jepang, Badminton Spirit.

Baca Juga

“Kento Momota yang berharap kemenangan berhasil merebut gim pertama melawan Jonatan Christie dari Indonesia,” tulis media Jepang tersebut.

“Namun, runner-up Japan Open itu bangkit dan Momota kalah dengan skor 14-21 dan 12-21 di pertandingan kali ini,” sambung Badminton Spirit.

Sementara itu, usai mengalahkan Kento Momota di 32 besar, Jonatan akan menghadapi lawan tangguh di babak 16 besar yakni Ng Tze Yong.

Menilik rekor pertemuan, Jonatan lebih unggul dengan mengamankan dua kemenangan yang kala itu terjadi di Swiss Open 2022 dan Piala Thomas 2020.

Baca Juga

1. Kunci Jonatan Christie Revans atas Kento Momota

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI)

Seperti yang telah diketahui, Jonatan Christie memiliki catatan yang kurang baik ketika berhadapan dengan Kento Momota di turnamen bulutangkis.

Dari enam pertemuan sebelum bersua di Australia Open, Jonatan berhasil hanya mampu meraih satu kemenangan yakni di Malaysia Open 2019.

Baca Juga

Sementara itu, pada pertemuan terakhir, Jonatan harus mengakui keunggulan Momota di ajang Denmark Open 2021 karena memutuskan retired.

Oleh sebab itu, kemenangan di Australia Open 2023 kali ini menjadi kenangan manis bagi Jonatan yang akhirnya berhasil revans setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Usai pertandingan, Jonatan mengungkapkan kunci kemenangannya atas mantan tunggal putra peringkat satu di ranking BWF itu di Australia Open 2023.

“Saya senang bisa menang. Walau harusnya bisa menang dua gim saja. Saat unggul 19-13 hingga 21-16 di gim pertama, pola permainan saya memang sedikit berubah,” ungkap Jojo dalam rilis PBSI.

Baca Juga

“Saya bukan bermain buru-buru, cuma untuk memilih pola menyerang atau bertahan untuk memutus pola lawan, permainan saya malah ragu-ragu dan setengah-setengah,”

“Prinsipnya, saya harus bisa menjaga keunggulan poin. Jangan sampai saat unggul, bisa dikejar dan poinnya mepet lagi seperti gim pertama. Kondisinya jangan berubah lagi,”

Dengan hasil ini, Jonatan Christie melanjutkan tren positifnya usai pada pekan lalu ia berhasil keluar sebagai runner-up di Japan Open 2023.

Sementara Kento Momota sendiri kembali mencatatkan hasil buruk di musim 2023 dengan terhenti di babak-babak awal termasuk Australia Open 2023.

Baca Juga
Jonatan ChristieAustralia OpenKento MomotaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini