x

Rontok Berjamaah! Australia Open 2023 Bak Kuburan Tim Bulutangkis Jepang

Kamis, 3 Agustus 2023 09:28 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Australia Open 2023 bak menjadi kuburan bagi tim bulutangkis Jepang usai tunggal putra seperti Kodai Naraoka hingga Kento Momota gugur berjamaah di 32 besar.

INDOSPORT.COM – Australia Open 2023 bak menjadi kuburan bagi tim bulutangkis Jepang usai tunggal putra seperti Kodai Naraoka hingga Kento Momota gugur berjamaah di 32 besar.

Tim bulutangkis Jepang terutama pada sektor tunggal putra mencatatkan hasil buruk di babak pertama Australia Open 2023 yang dihelat di State Sports Centre.

Baca Juga

Jepang sendiri menurunkan empat wakil di sektor tunggal putra yakni Kodai Naraoka, Kento Momota, Kanta Tsuneyama serta Kenta Nishimoto.

Namun, empat wakil tersebut seluruhnya terhenti di babak 32 besar di turnamen yang memperebutkan total hadiah hingga 420 ribu dolar AS tersebut.

Kodai Naraoka yang menjadi tunggal nomor satu Jepang itu secara mengejutkan dikalahkan oleh wakil China, Weng Hongyang dua gim langsung dengan skor 19-21, 11-21.

Sementara mantan tunggal nomor 1 di ranking BWF yakni Kento Momota juga takluk dari Jonatan Christie melalui rubber set dengan skor 23-21, 14-21, 12-21.

Baca Juga

Kanta Tsuneyama sendiri juga tak mampu menahan laju pebulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong melalui pertarungan dua gim dengan skor 18-21, 8-21.

Lalu, wakil terakhir yang gagal melaju ke 16 besar adalah Kenta Nishimoto yang harus mengakui keunggulan Srikanth Kidambi dengan skor 18-21, 7-21.

Tentu torehan yang kurang positif dari sektor tunggal putra Jepang yang dikenal memiliki wakil-wakil tangguh, namun harus terhenti lebih cepat di Australia Open 2023.

Sementara itu, di sektor tunggal putra sendiri, tim bulutangkis India mendominasi babak 16 besar dengan mengirimkan lima wakil.

Baca Juga

1. Kodai dan Momota Paling Disorot

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

Kekalahan Kento Momota dan Kodai Naraoka sendiri paling menjadi sorotan oleh penggemar bulutangkis di media sosial di Australia Open 2023.

Momota yang pernah tangguh di peringkat satu ranking BWF itu kembali mencatatkan hasil buruk dengan gagal melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga

Pebulutangkis andalan Jepang itu harus mengakui keunggulan tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie melalui rubber set.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Kento Momota yang selalu tumbang di babak-babak awal di sepanjang musim 2023.

Di turnamen sebelum Australia Open yakni Japan Open, Momota juga mencatatkan hasil buruk dengan terhenti di babak 32 besar dari rekan senegara, Koki Watanabe.

Sementara itu, pebulutangkis Jepang yang turut menjadi sorotan adalah Kodai Naraoka yang juga terhenti langkahnya di babak 32 besar.

Baca Juga

Kodai sendiri menjadi tunggal putra nomor satu Jepang saat ini dengan menduduki peringkat 4 di ranking BWF karena pencapaiannya yang cukup positif di musim 2023.

Kodai Naraoka sendiri berhasil keluar sebagai runner-up di Malaysia Open 2023 di mana kala itu ia takluk dari Viktor Axelsen di partai final.

Sementara sebelum berlaga di Australia Open, Kodai memiliki catatan yang cukup positif di Japan Open dengan melaju hingga babak semifinal.

Oleh sebab itu, kekalahan Kodai dari Weng Hongyang bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, di Australia Open ia juga berstatus sebagai unggulan kedua.

Baca Juga
JepangAustralia OpenKento MomotaBulutangkisBerita BulutangkisKodai Naraoka

Berita Terkini