x

Fajar Alfian Kepergok Gandeng Ganda Putra Malaysia Usai Gagal di Australia Open 2023

Minggu, 6 Agustus 2023 12:48 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, terlihat gandeng ganda putra Malaysia yakni Nur Mohd Azriyn Ayub usai gagal total di Australia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, terlihat gandeng ganda putra Malaysia yakni Nur Mohd Azriyn Ayub usai gagal total di Australia Open 2023.

Seperti diketahui, ganda putra unggulan pertama Australia Open yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatatkan hasil yang kurang positif.

Baca Juga

Pasangan peringkat 1 di ranking BWF itu terhenti di babak perempat final dari wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dengan skor 16-21, 21-15, 21-14.

Hasil ini sekaligus menjadi ajang revans Kang/Seo yang sebelumnya takluk dari Fajar/Rian di babak semifinal Korea Open 2023 pada Juli lalu.

Sementara bagi Fajar/Rian, hasil ini bisa dibilang penurunan usai pada pekan lalu, mereka berhasil melaju hingga babak semifinal di Japan Open 2023.

Kendati demikian, usai gagal total di Australia Open, Fajar Alfian tampak menggandeng ganda putra Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub, untuk berswafoto.

Baca Juga

Sebagaimana dalam unggahan Instagram Story Nur Mohd Azriyn Ayub yang kembali diunggah akun Twitter @msiaindies, Fajar Alfian tampak menebar senyuman berfoto dengan pemain ganda putra Malaysia tersebut.

“Ini adalah pertemanan paling mengejutkan yang pernah ada di antara ganda Malaysia dan Indonesia,” tulis akun Twitter badminton lovers tersebut.

Sebagai informasi, Nur Mohd Azriyn Ayub sendiri merupakan partner dari Tan Wee Kiong yang saat ini menduduki peringkat 193 di ranking BWF.

Sama seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra Malaysia itu juga turut beraksi di Australia Open meski harus terhenti di babak 32 besar.

Baca Juga

1. Catatan Fajar/Rian di 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: PBSI.

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra yang paling mendapat perhatian usai merangkak ke posisi puncak ranking BWF.

Selain itu, Fajar/Rian juga berhasil meraih gelar juara di dua turnamen bulutangkis level super 1000 yakni Malaysia Open serta All England 2023.

Baca Juga

Namun, usai meraih juara di All England, pasangan andalan Indonesia itu gagal total di Spain Masters dengan terhenti di babak perempat final.

Sementara itu, usai berlaga di Tur Eropa, Fajar/Rian mencoba peruntungan di Kejuaraan Asia. Namun, langkah mereka terhenti di perempat final dari ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada turnamen setelahnya, FajRi kembali mencatatkan hasil buruk dengan terhenti di babak 32 besar di Malaysia Masters serta Singapore Open 2023.

Fajar/Rian mulai bangkit di Indonesia Open dengan melaju hingga babak perempat final. Sementara di Korea Open, mereka sukses melenggang ke final.

Baca Juga

Sayangnya, di turnamen selanjutnya yakni Japan Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti di semifinal usai takluk dari Lee Yang/Wang Chi Lin.

Di turnamen terakhir yakni Australia Open, Fajar/Rian kembali mencatatkan hasil kurang positif dengan terhenti di perempat final usai kena revans Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Akan tetapi, meski gagal total di Australia Open 2023, Fajar/Rian masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki performanya jelang Kejuaraan Dunia.

Ya, pasangan ganda putra nomor satu Indonesia itu akan kembali baraksi di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark, pada 21 hingga 27 Agustus mendatang.

Baca Juga
Australia OpenFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini