x

4 Eks Bintang Cantik PBSI yang Bikin Pangling Berhijab, Ada yang Jadi Mualaf

Senin, 7 Agustus 2023 12:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dari Maria Febe Kusumastuti hingga Hanna Ramadini, mari mengulas empat eks bintang cantik pelatnas PBSI yang bikin pangling usai putuskan berhijab.

INDOSPORT.COM -  Dari Maria Febe Kusumastuti hingga Hanna Ramadini, mari mengulas empat eks bintang cantik pelatnas PBSI yang bikin pangling usai putuskan berhijab.

Sebagai negara besar bulutangkis, Indonesia memiliki sederet atlet bertalenta, termasuk yang memiliki spek bidadari dengan prestasi mengagumkan.

Dari mereka, banyak kabar yang begitu dinantikan Badminton Lovers seiring dengan keputusan para seorang atlet untuk pensiun.

Saat sudah tak lagi menjadi pemain bulutangkis, terkadang kabar dan kehidupan mereka saat ini membuat penasaran Badminton Lovers (BL) .

Berikut ini, INDOSPORT.com akan mengajak Anda untuk mengupas empat eks bintang cantik pelatnas PBSI yang bikin pangling usai memutuskan mengenakan jilbab.

Baca Juga

Mereka di antaranya adalah Maria Febe Kusumastuti, Rizki Amelia Pradipta, Hanna Ramadini, dan Shela Devi Aulia. Mari membahasnya.

1. Maria Febe Kusumastuti

Deretan eks pebulutangkis cantik pelatnas PBSI yang bikin pangling usai mengenakan jilbab yang pertama adalah Maria Febe Kusumastuti.

Maria Febe Kusumastuti lekat dengan predikat sebagai salah satu tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia. Pencapaian terbaiknya adalah pernah ada di top 18 ranking BWF sektor tunggal putri.

Beberapa gelar juara yang telah diraih oleh atlet kelahiran Boyolali 30 September 1989 itu adalah Bitburger Open 2008 hingga Australia Open 2009.

Dengan beragam pertimbangan, Maria Febe Kusumastuti memutuskan untuk keluar dari pelatnas PBSI paa 2016 dan pensiun.

Baca Juga

Usia pensiun, Febe, demikian panggilan akrabnya menikah dengan mantan pebulutangkis Indonesia, Andrei Adistia pada 2017. Kedekatan mereka terjalin sejak sama-sama menghuni pelatnas PBSI.

Tak hanya kehidupan percintaan dan kariernya yang bertransformasi, Maria Febe Kusumastuti juga memiliki perjalanan hati menakjubkan ketika memutuskan masuk Islam (mualaf).

"Ceritanya panjang, ada dorongan aja di hati. Dulu waktu kecil aku suka dengerin adzan, cuma kadang sama orang tua ditegur, ngapain sih lu.”

“Beranjak dewasa, aku kan di Djarum, di Pelatnas. Seiring waktu, aku lihat mereka tarawih, ada acara-acara gitu, tergerak hatiku," ujar Maria Febe Kusumastuti melansir Program Close Up Usee TV.

Mualaf, Maria Febe Kusumastuti sejak beberapa waktu memutuskan mengenakan jilbab yang membuat penampilannya bikin pangling. Saat comeback bulutangkis, dia pun setia dengan jilbabnya.

Baca Juga

1. Deretan Eks Bintang PBSI yang Kini Berjilbab

Termasuk Hanna Ramadini, deretan eks bintang PBSI yang kini berjilbab.

2. Rizki Amelia Pradipta

Selain Maria Febe Kusumastuti, deretan eks pebulutangkis cantik PBSI yang bikin pangling usai berjilbab adalah Rizki Amelia Pradipta.

Lahir pada 1 September 1990, Rizki Amelia Pradipta adalah salah satu penghuni pelatnas PBSI pada masanya dengan beragam prestasi yang dia torehkan.

Rizki Amelia Pradipta pernah menapaki ranking enam dunia dengan Pia Zebadiah Bernadette pada 2014 dan ranking sembilan dunia pada 2018 bersama Della Destiara Haris.

Beberapa gelar juara telah dipersembahkan Rizki Amelia Pradipta di antaranya adalah dua medali perunggu Kejuaraan Asia Bulutangkis (2018 , 2019), Vietnam Open 2019, dan masih banyak lagi.

Sayangnya dia kemudian terdegradasi dari pelatnas PBSI setelah penampilannya di babak 32 besar Hong Kong Open 2019.

Baca Juga

Kini, usai tak lagi bermain di turnamen bulutangkis internasional, Rizki Amelia Pradipta tampak menikmati kehidupannya di luar lapangan.

Rizki Amelia Pradipta lebih banyak mengumbar kehidupannya bersama keluarga tercinta di Surakarta. Penampilannya juga membuat takjub ketika mengenakan jilbab.

Bahkan ketika comeback di laga eksebisi bulutangkis beberapa waktu lalu di Semarang, eks bintang PBSI itu tetap setia dengan jilbabnya.

3. Hanna Ramadini

Sebagai salah satu tunggal putri terbaik Indonesia, Hanna Ramadini mundur dari pelatnas PBSI pada 1 Juni 2018.  Dari isu yang beredar, dia memutuskan itu karena ingin berhijrah  mengenakan jilbab.

Usai tak lagi di pelatnas PBSI, Hanna Ramadini masih menunjukkan semangatnya sebagai atlet bulutangkis independen dengan penampilan baru mengenakan jilbab.

Baca Juga

Kini, Hanna Ramadini semakin cantik bikin pangling dengan kesetiannya mengenakan jilbab saat membina rumah tangga dengan Arya Maulana di New Jersey, Amerika Serikat.

4. Shela Devi Aulia

Menyusul Maria Febe Kusumastuti, Rizki Amelia Pradipta dan Hanna Ramadini, ada Shela Devi Aulia yang masuk jajaran eks pebulutangkis pelatnas PBSI yang bikin pangling usai putuskan berjilbab.

Setelah terdegradasi dari pelatnas PBSI pada 2018, perempuan kelahiran 4 Juli 1994 itu kemudian dipersunting pebulutangkis Hardianto pada 2020 dan memutuskan berjilbab.

Penampilannya begitu membuat pangling mengenakan jilbab, dan pesona Shela Devi Aulia sebagai ibu rumah tangga banjir pujian netizen.

Baca Juga
PBSIMaria Febe KusumastutiShela Devi AuliaRizki Amelia PradiptaHanna RamadiniTRIVIABulutangkisBerita BulutangkisIndepth

Berita Terkini