x

Indonesia Patut Waspada, Malaysia Kirim Skuat Mengerikan di Kejuaraan Dunia 2023

Senin, 7 Agustus 2023 18:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tim bulutangkis Malaysia mengirimkan skuat mengerikan di Kejuaraan Dunia 2023 seperti Lee Zii Jia hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang harus diwaspadai Indonesia.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Malaysia mengirimkan skuat mengerikan di Kejuaraan Dunia 2023 seperti Lee Zii Jia hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang harus diwaspadai Indonesia.

Kejuaraan Dunia 2023 akan menjadi turnamen akbar yang bakal diikuti para pebulutangkis papan atas dunia usai Australia Open 2023.

Baca Juga

Dihelat di Copenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Agustus mendatang, beberapa tim tengah bersiap untuk kembali beraksi seperti Indonesia hingga Malaysia.

Malaysia sendiri menjadi tim yang paling dinantikan kiprahnya di Kejuaraan Dunia 2023 karena menurunkan skuat penuh yang bisa menjadi ancaman tim bulutangkis Indonesia.

Terutama di sektor ganda putra, Malaysia menurunkan wakil terbaiknya yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pasangan independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri menjadi mimpi buruk pasangan Indonesia di Kejuaraan Dunia pada musim 2022 dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Kala itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan Chia/Wooi Yik di final melalui dua gim langsung dengan skor 19-21, 14-21.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Malaysia menurunkan dua wakil terbaiknya yang bisa menjadi ancaman tim Indonesia yakni Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong.

Lee Zii Jia sendiri mencatatkan penampilan gemilang ketika berlaga di Australia Open 2023 dengan melaju hingga babak semifinal meski harus terhenti dari wakil China, Weng Hongyang.

Sementara Ng Tze Yong juga bakal menjadi ancaman untuk tunggal putra Indonesia usai mengalahkan Jonatan Christie di Australia Open 2023 dengan skor 22-20, 21-15.

Baca Juga

1. Skuat Malaysia di Kejuaraan Dunia 2023

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Selengkapnya, berikut skuat bulutangkis Malaysia di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Tunggal Putra

  1. Lee Zii Jia
  2. Ng Tze Yong

Tunggal Putri

  1. Goh Jin Wei
  2. Kisona Selvaduray

Ganda Putra

  1. Aaron Chia/Soh Wooi Yik
  2. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Ganda Putri

  1. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan
  2. Vivian Hoo/Lim Chiew Sien
  3. Anna Cheong/Teoh Mei Xing

Ganda Campuran

  1. Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai
  2. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing
  3. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei
MalaysiaBulutangkisLee Zii JiaAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini