x

Daftar Pemain Unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Fajar/Rian Full Senyum

Selasa, 8 Agustus 2023 18:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Daftar pemain unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selamatkan wajah Indonesia.

Berdasarkan Seeding Reports yang dirilis BWF pada 4 Agustus 2023, Indonesia bisa mengirim sembilan wakilnya ke perhelatan BWF World Championships 2023 di Denmark.

Baca Juga

Beberapa dari mereka tampil sebagai unggulan, tetapi wakil negara lain juga saling sikut untuk menjadi yang terbaik.

Berikut INDOSPORT merangkum pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023, yang akan segera dihelat mulai 22 Agustus 2023.


1. Tunggal Putra

Viktor Axelsen asal Denmark masih tetap mendominasi sektor tunggal putra, apalagi kali ini ia akan bermain di rumah sendiri, dan berstatus sebagai juara bertahan.

Sementara wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berada di urutan kedua. Tahun ini ia bertekad untuk tampil lebih baik setelah tahun lalu mentok di 8 besar.

Baca Juga

Wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie berada di urutan kelima dari daftar pemain unggulan, karena poinnya masih kalah dari Kunlavut Vitidsarn dan Kodai Naraoka.

2. Tunggal Putri

Kuartet yang menguasai sektor tunggal putri dunia, yakni An Se-young, Akane Yamaguchi, Chen Yufei dan Tai Tzu Ying masih berada di daftar teratas pemain unggulan BWF World Championships 2023.

Tahun lalu, Akane Yamaguchi keluar sebagai juara, menaklukkan Chen Yufei di final. Tapi tahun ini bisa saja muncul kejutan karena An Se-young begitu perkasa sebagai peringkat 1 di ranking BWF.

Wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang bertengger sebagai unggulan ke-8 juga bisa saja memberikan kejutan, sebab ia beberapa kali taklukkan Akane Yamaguchi.

Baca Juga

1. 3. Ganda Putra

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersama sang runner up, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI

Wakil ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kini pertahankan posisi 1 di ranking BWF, sehingga otomatis jadi unggulan BWF World Championships 2023.

Fajar/Rian dibayangi oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Liang Wei Keng/Wang Chang, serta sang juara BWF World Championships 2022 lalu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Sementara finalis tahun lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kali ini mengawali langkahnya sebagai unggulan ke-8 di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

4. Ganda Putri

Sang juara bertahan asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan masih memantaskan dirinya sebagai unggulan teratas di BWF World Championships 2023.

Chen/Jia dibayangi oleh wakil Korea dan Jepang, ada Baek Ha Na/Lee So Hee, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, hingga Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang lolos ke BWF World Championships 2023, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertengger di urutan ke-12.

Baca Juga

5. Ganda Campuran

Pasangan monster asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong juga bertekad pertahankan gelar, berhubung masih menjadi unggulan pertama di BWF World Championships 2023.

Cukup sulit bagi Indonesia untuk meruntuhkan dominasi ini, karena hanya pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang lolos ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Berikut daftar lengkap pemain yang terdaftar di Seeding Reports BWF World Championships 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World Championships

Berita Terkini