x

Deretan Istri Legenda Bulutangkis Indonesia dengan Kecantikan di Luar Nalar

Selasa, 8 Agustus 2023 13:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Intip tiga istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan di luar nalar, termasuk Ami Gumelar, belahan jiwa peraih emas Olimpiade Athena Taufik Hidayat.

INDOSPORT.COM – Intip tiga istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan di luar nalar, termasuk Ami Gumelar, belahan jiwa peraih emas Olimpiade Athena Taufik Hidayat.

Selain itu ada nama Mulianingsih Baiin yang merupakan belahan jiwa Eng Hian, hingga Silva Anggraeni sebagai istri Hendrawan.

1. Ami Gumelar

Lahir pada 6 Oktober 1981, Ami Gumelar merupakan putri kedua dari seorang Jenderal TNI sekaligus mantan pejabat tinggi negara, Agum Gumelar, dan Linda Amaliasari.

Dengan segala pesona dan kecantikannya, Ami Gumelar berhasil memikat atlet bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat.

Ami Gumelar kemudian dipersunting Taufik Hidayat pada 4 Februari 2006, atau tepat dua tahun usai gelaran Olimpiade Athena.

Baca Juga

Sejak menikah, kehidupan rumah tangga Taufik Hidayat dan Ami Gumelar jauh dari gossip miring. Apalagi diberkahi putra-putri lucu, juga semakin melengkapi kebahagiaan mereka.

Anak pertama bernama Natarina Alika Hidayat yang kini sudah menginjak remaja. Sementara anak kedua diberi nama Nayutama Prawira Hidayat.

Dengan kebahagiaan sebagai istri dan ibu, Ami Gumelar selalu menjadi pendukung setia Taufik Hidayat yang memutuskan pensiun dari bulutangkis pada 2013.

Kini, tak terasa rumah tangga Taufik Hidayat dan Ami Gumelar sudah genap 16 tahun.  Dengan segala lika-liku yang ada, keduanya saling mendukung profesi masing-masing.

Baca Juga

Kini Ami Gumelar mendukung profesi suaminya sebagai Ketua klub bulutangkis, SGS Bandung. Ami Gumelar juga sibuk dengan profesinya sebagai ibu dua anak dengan pesona awet muda.

Dilansir dari instagram pribadi @ami_gumelar, istri legenda Taufik Hidayat itu menjadi salah satu pegiat olahraga, mulai dari tenis lapangan hingga hiking.

Hal yang pada akhirnya sangat dipahami mengapa Ami Gumelar terlihat modis dan awet muda meskipun saat ini akan menginjak 42 tahun.

Seperti yang terlihat dari unggahan di bawah ini, Ami Gumelar dan Taufik Hidayat bak ABG kala bersanding berdua di momen ulang tahun.

Baca Juga

1. Istri Pebulutangkis dengan Kecantikan di Luar Nalar

Istri Pebulutangkis dengan Kecantikan di Luar Nalar.

2. Mulianingsih Baiin

Menyusul Ami Gumelar yang merupakan istri Taufik Hidayat, berikutnya ada nama Mulianingsih Baiin dalam deretan belahan jiwa legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan di luar nalar.

Mualianingsih Baiin merupakan istri tercinta dari legenda bulutangkis peraih medali peurnggu Olimpiade Athena 2004, Eng Hian.

Mulianingsih Baiin atau yang akrab disapa Lia dulunya berprofesi sebagai soerang pramugari  di perusahaan pesawat carter Airfast dan telah mengenal Eng Hian sejak tahun 1995.

Usai pacaran selama lima tahun, keduanya kemudian melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan pada tahun 2003 di Jakarta dan Solo (kota kelahiran Eng Hian).

Dari pernikahan tersebut, Eng Hian dan Mulianingsih Baiin dikaruniai buah hati bernama Quenncyla Zefanya dan Kingston Dylan.

Baca Juga

Sampai saat ini, Eng Hian dan Mulianingsih Baiin masih rajin mengumbar kemesraan mereka yang tak jarang membuat gemas Badminton Lovers.

Beberapa waktu lalu, Eng Hian yang sedang mendampingi murid-muridnya di sektor ganda putra pelatnas PBSI ke Japan Open 2023, tak lupa merayakan anniversary ke-20 dengan istrinya.

Kalimat romantis pun tak lupa disematkan Eng Hian untuk sang istri tercinta yang langsung dibanjiti beragam komentar dari Badminton Lovers.

Tak mengherankan banyak Badminton Lovers mendoakan kebahagiaan keluarga Eng Hian, hingga ada yang bikin salah fokus dengan kecantikan sang istri.

3. Silvia Anggraeni

Menyusul Ami Gumelar dan Mulianingsih Baiin, deretan istri legenda bulutangkis Indonesia dengan kecantikan bak bidadari berikutnya adalah Silvia Anggraeni.

Baca Juga

Silvia Anggraeni yang merupakan kakak kandung Hendra Setiawan, merupakan istri dari legenda bulutangkis peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000, Hendrawan. 

Merunut ceritanya, Silvia Anggraeni dipersunting Hendrawan pada 7 Januari 2001 dan dikaruniai buah hati bernama Josephine Sevilla dan Alexander Thomas.

Saat Hendrawan memutuskan melatih bulutangkis di Malaysia, Silvia Hendrawan dan anak-anaknya terus mendampingi sang suami.

Menjalani biduk rumah tangga, kecantikan Silvia Anggraeni tak luntur dan sering membuat Badminton Lovers mengaguminya.

Berikut potret kebahagiaan Hendrawan dan Silvia Anggraeni saat bersanding merayakan kelulusan putri tercintanya, Josephine Sevilla.

Baca Juga
Taufik HidayatHendrawanEng HianAmi GumelarTRIVIABulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini