x

Ganda Putra Pelapis Bak Roller Coaster, Herry IP Dapat Ultimatum Badminton Lovers

Selasa, 8 Agustus 2023 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
pelatih ganda putra pelatnas Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) mendapat ultimatum Badminton Lovers usai memberikan evaluasi anak didiknya. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih ganda putra pelatnas Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) mendapat ultimatum Badminton Lovers usai memberikan evaluasi soal performa anak didiknya.

Herry IP baru-baru ini menggambarkan performa skuad pelapis ganda putra serupa dengan roller coaster atau kereta luncur yang turun-naik di atas rel.

Baca Juga

Hal ini merujuk pada performa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

“Performa mereka saya ibaratkan masih seperti roller coaster. Kadang bagus dan berada di puncak seperti Bagas/Fikri yang pernah jadi juara All England. Atau Pram/Yere juara Asia dan Leo/Daniel berjaya di Indonesia dan Thailand Masters,” tutur Herry IP dikutip dari Djarum Badminton.

“Tetapi setelah itu, performa mereka berada di bawah. Sering kalah di babak-babak awal. Belum konsisten,” tambahnya.

Di antara ketiga pasangan tersebut, baru Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses meraih gelar di Indonesia Masters dan Thailand Masters pada awal tahun 2023.

Baca Juga

Namun setelah itu, pasangan peringkat 10 dunia tersebut paling jauh hanya mampu melaju hingga semifinal di ajang Malaysia Masters.

Ada pun Bagas/Fikri gagal mempertahankan gelar juara All England tahun ini, dengan pencapaian terjauh hanyalah runner-up Orleans Masters dan Thailand Open.

Sementara Pramudya/Yeremia yang comeback dengan meraih medali emas SEA Games Kamboja sempat mampu mencapai semifinal Indonesia Open.

Herry IP pun mengatakan bahwa prestasi tidak bisa diraih secara instan, apalagi jika melihat peta persaingan ganda putra yang semakin sengit jelang Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

1. Herry IP Diminta Hidupkan Era Emas Kevin/Marcus

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

“Segalanya tidak bisa instan. Kami harus terus berikhtiar mengasah kemampuan mereka untuk masuk ke jajaran elite dunia,” sambung Herry IP.

“Kami harus mempersiapkan para pemain jauh lebih baik lagi,” demikian Herry IP menyimpulkan.

Baca Juga

Dengan melihat performa tiga pasangan pelapis yang kurang gacor tahun ini, sangat mustahil untuk mereka mendukung dua pasangan senior di persaingan dunia.

Saat ini Indonesia hanya memiliki dua pasangan senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menduduki peringkat 1 dunia dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat 8 dunia.

Fajar/Rian, yang juara Malaysia Open dan All England tahun ini bisa dibilang performanya naik turun. Dari tiga turnamen BWF World Tour terakhir, mereka hanya mampu raih runner-up Korea Open.

Ada pun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meski performanya masih konsisten namun faktor menyulitkan mereka bersaing lebih jauh di kancah dunia.

Baca Juga

Sementara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang lengser dari peringkat 1 dunia sudah kehilangan gaungnya lantaran Marcus Gideon mengalami cedera.

Bahkan keduanya terpaksa dipisah sehingga Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Rahmat Hidayat dan bersiap debut di Indonesia International Challenge 2023 pada September mendatang.

Berkaca dari situasi tersebut, Badminton Lovers pun mendesak Herry IP mengulangi masa kejayaan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau jika perlu menciptakan ganda putra baru titisan keduanya.

“Pa Heri sahabatku terbaik kuncinya balik lagi aja ke Minion...bagaimana dulu bisa konsisten...Semua Pelatih dan pemain segera mencontoh saat-saat kondisi Minions juara terus...Tetap Semangat,” tulis akun @nurachman_wijaya

 “Judulnya emang skill, mental, effort-nya udah tertinggal sama negara lain jadi mau jungkir balik juga tetep kalah kecuali atlitnya mau tambah skill, perbaiki mental dan effort-nya harus maksimal,” akun @yana.yansen menambahkan komentar.

“Mohon maaf nih : mereka-mereka ini kan sudah lama di pelatnas kenapa prestasinya masih seperti Roller Coaster ? Apa kurang membaca permainan lawan? akun @soezsatmoko mengomentari pernyataan Herry IP.

Baca Juga
Herry Iman PierngadiBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini