x

Badminton Lovers Naik Darah Gara-gara Kevin/Rahmat Batal Debut di Indonesia IC 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers mengungkapkan kekesalannya usai mengetahui Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat gagal debut di di Indonesia International Challenge 2023.

Gagal debutnya Kevin/Rahmat diketahui dari data BWF Tournament Software per Selasa (08/08/23), di mana mereka tercatat sebagai ganda putra yang putuskan mundur dari kompetisi level 3 tersebut.

Baca Juga

Aryono Miranat selaku asisten pelatih ganda putra PBSI sendiri menuturkan bahwa banyak faktor yang membuat keduanya urung tampil perdana di Indonesia International Challenge 2023, salah satunya ialah soal perhitungan poin.

"Karena kan satu memang persiapannya kurang bagus, jadi kita tarik dulu. Persiapannya soal kondisi fisik, kalo chemistry oke sih mereka," ujar Aryono Miranat saat ditemui di PBSI Cipayung, Jakarta Timur, hari ini, Rabu (09/08/23).

"Lagipula kalau main di sana pun kalau mereka masuk kan sayang juga poin nya kecil, kan itu kan di super 100 Dan challenge. Jadi kita fokuskan nanti di level yang super 300 dan 500," tambahnya

Selain itu Aryono Miranat juga menjelaskan bahwa turnamen level 300 dan 500 nantinya bisa berdampak baik bagi poin nasional mereka.

Baca Juga

Meski Aryono Miranat telah menjelaskan alasan mundurnya Kevin/Rahmat dari Indonesia International Challenge 2023, namun Badminton Lovers belum bisa menerima fakta tersebut.

Badminton Lovers juga nampak mengungkapkan kekesalannya karena harus lebih lama menunggu debut Kevin/Rahmat.

Selain itu, mereka juga memberikan kritikan pedas kepada PBSI soal gagalnya debut Kevin/Rahmat pada September nanti.

Pasalnya, hal ini bisa memberikan pengaruh besar terhadap notional poin Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan peluang untuk tampil di ajang berikutnya semakin kecil.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Mencak-mencak

Rahmat Hidayat, Tandem Baru Kevin Sanjaya, usai sesi latihan di PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (09/08/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

Beredar kabar bahwa kemungkinan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bakal debut pada November mendatang atau di ajang Korea Masters (S300) dan Kumamoto Masters (S500), namun diragukan oleh Badminton Lovers karena notonal poinnya.

“Kalo dari sini, kemungkinan Kevin/Rahmat debut di Korea Masters (Super 300) sama Kumamoto Masters (S500) Itu notional point nya masih bisa ngga tuh?” @an******

Baca Juga

“Ini berarti peluang kevin buat tampil di Olimpiade hampir pasti 0. Entah siapa yg ngaco, tapi mandang ic dan BWF 100 medan poinnya kecil tuh gak bijak, terlalu pendek dalam perencanaan. Notional poin cuma ngaruh di turnamen turnamen awal aja” @ma******

“Apakah tim Pelatnas itu memang dari awal ketinggian dalam perkiraan poin minimal? Contoh: IC harus 200 padahal 400 aja tembus MQ S1000 harus 40 padahal 45 aja tembus Kevin/Rahmat harus Indonesia Medan IC padahal Hongkong Open aja tembus” @G_***

“Haiiish bener ya udah minat nonton badminton turun ditambah federasinya ga jelas kaya gini. Ini Kevin/Rahmat diturunin di level kecil blm tentu langsung klop/juara eh malah sok2an daftar ke level tinggi. Ga usah partneran aja dari awal!!!” @as******

“Sorry aja, gw bener bener kasihan sama kevinnya soalnya. Kaya dia harus dipendem berapa lama lagi biar bisa tanding. Janganlah kaya gitu mentang2 udah bukan prioritas lagi, semena mena gak dipikirin mateng buat jalan kedepannya. Emang beneran jelek managementnya” @FA******

Baca Juga

Sementara itu, terdapat sejumlah pemain unggulan di Indonesia International Challenge 2023 yang berlangsung pada 29 Agustus-3 September 2023.

Yakni pada sektor tunggal putra, Indonesia mengandalkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Alwi Farhan, hingga Tommy Sugiarto. Dari tunggal putri, dua srikandi masa depan, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Twi Wardoyo juga dipastikan ambil bagian bersama beberapa pemain lain.

Dari ganda putra, ada dua pasangan eks Pelatnas yang akan berlaga, yaitu Sabar Karyawan Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Dari ganda putri, tuan rumah akan diperkuat Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, Kelly Larissa/Ridya Aulia Fatasya hingga Marseilla Gischa Islami/Ririn Amelia.

Baca Juga
BulutangkisIndonesia International ChallengeBadminton Lovers (BL)Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini