x

BWF Kepergok Pasang Foto Kevin Sanjaya di Poster Drawing Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 10 Agustus 2023 16:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kepergok memasang foto Kevin Sanjaya di poster drawing Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kepergok memasang foto Kevin Sanjaya di poster drawing Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia 2023 atau BWF World Championships 2023 telah melangsungkan draw ceremony yang dihelat pada Kamis (10/08/23) pukul 14.00 WIB.

Baca Juga

Pagelaran akbar bulutangkis tersebut akan menjadi ajang aksi para pebulutangkis papan atas dunia untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Namun, belum lama ini BWF membuat heboh badminton lovers dengan memajang foto Kevin Sanjaya di poster draw ceremony yang digelar di Malaysia.

Melansir unggahan dari akun Instagram resmi BWF, terdapat lima pebulutangkis papan atas dunia yang tampil di poster draw ceremony Kejuaraan Dunia 2023.

Dalam unggahan tersebut, ada Kevin Sanjaya, Viktor Axelsen, Yuta Watanabe, Tai Tzu Ying dan Lee So-hee yang tampil di poster tersebut.

Baca Juga

Sebagai informasi, Kevin Sanjaya sendiri tak tampil di Kejuaraan Dunia usai Marcus Gideon diterpa cedera di bagian tumit yang mengharuskannya absen panjang.

Dengan ini, Kevin mendapatkan pasangan baru yakni Rahmat Hidayat yang diprediksi memulai laga debutnya pada November mendatang di Korea Masters 2023.

Sementara itu, di Kejuaraan Dunia sendiri, Indonesia mengirimkan wakil andalannya di ganda putra seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada edisi 2022, ganda putra melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju hingga babak final meski harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Sindir BWF

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Dalam unggahan poster draw ceremony Kejuaraan Dunia 2023, badminton lovers menyindir BWF yang masih menyertakan Kevin Sanjaya, padahal ia tak tampil.

Kevin Sanjaya ketika masih berpasangan dengan Marcus Gideon sendiri pernah gemilang merangkak ke posisi puncak ranking BWF dan gemilang di beberapa turnamen.

Baca Juga

Sementara itu, di Kejuaraan Dunia sendiri, Kevin/Marcus berlaga di edisi sebelumnya. Namun, mereka hanya mampu melaju hingga babak 16 besar.

Kala itu, pasangan yang akrab disapa The Minions itu harus terhenti dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua gim langsung dengan skor 15-21, 9-21.

Meski memutuskan absen di Kejuaraan Dunia 2023, poster Kevin Sanjaya malah terpampang nyata unggahan Instagram BWF yang membuat heboh penggemar bulutangkis.

Kevin walau SDH tidak di rangking top Ten tapi fotonya msh tetep nampang,” @ori****.

Baca Juga

Ga heran,Kevin masi jd tokoh penting,” @pre****.

Bapak kevin gak ada tapi knapa ada fotonya..kan jadi kangennnn,” @yun****.

kevin sanjaja sukamuljo+marcus fernaldi gedion come back, please,” @hai****.

Masih ada gambar Kevin Sanjaya dong,” @ali****.

Baca Juga
BWFKevin SanjayaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini