x

Daftar Pemain yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Bikin Untung Indonesia!

Kamis, 10 Agustus 2023 12:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menjadi unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Daftar pemain yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, salah satunya membuat untung Indonesia.

BWF baru saja memperbaharui daftar M&Q Report versi 2 pada Rabu (9/8/23), di mana terdapat sejumlah perubahan terutama dalam daftar pemain unggulan.

Baca Juga

Sejumlah pebulutangkis dari berbagai sektor pun memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, yang berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang di Copenhagen, Denmark.

Salah satunya ialah di nomor tunggal putri, di mana wakil India yakni Saina Nehwal memutuskan untuk mundur dari ajang bergengsi ini.

Lalu ada wakil India lainnya yakni M.R Arjun/Dhruv Kapila juga mundur dari nomor ganda putra, dan belum diketahui alasannya.

Mundurnya M.R Arjun/Dhruv Kapila kemudian digantikan oleh Man Wei Chong/Tee Kai Wun selaku ganda putra asal Malaysia.

Baca Juga

Kemudian ada tiga pemain yang juga mundur di nomor ganda putri, salah satunya adalah jagoan Korea yakni Jeong Naeun/Kim Hye Jeong.

Jeong Naeun/Kim Hye Jeong sendiri mundur karena Kim Hye Jeong mengalami cedera saat turnamen kandang di Korea Open 2023 kemarin.

Mundurnya Jeong Naeun/Kim Hye Jeong memberikan keuntungan bagi Indonesia. Pasalnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalaia Cahaya Pratiwi akan masuk menjadi unggulan ke-16.

Untuk lebih lengkapnya berikut deretan pemain yang mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 berdasarkan M&Q Report versi 2 pada Rabu (9/8/23):

Baca Juga

1. Deretan Pemain yang Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023:

Pasangan ganda putri Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: Instagram@bwf.official)

Tunggal Putri:

Ganda Putra:

Ganda Putri:

BWFBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiJeong Na-eun/Kim Hye-jeong

Berita Terkini