x

Legenda Bulutangkis China Bao Yixin Beri Sanjungan Apriyani/Fadia Jelang Asian Games

Jumat, 11 Agustus 2023 20:54 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Legenda bulutangkis China, Bao Yixin, memberi sanjungan kepada Arpiyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti jelang Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis China, Bao Yixin, memberi sanjungan kepada Arpiyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti jelang Asian Games 2022.

Seperti diketahui, Asian Games 2022 atau pesta olahraga Asia bakal dilangsungkan di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang.

Baca Juga

Bulutangkis masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali dengan menurunkan skuad terbaiknya di berbagai sektor meski belum mengumumkan secara resmi

Ganda putri sendiri masih menjadi sorotan meski minim prestasi di musim 2023. Namun, diharapkan sektor ini dapat membuat kejutan di Asian Games 2022.

Ganda putri sendiri diprediksi menurunkan wakil andalannya yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di pesta olahraga se-Asia tersebut.

Hal ini turut menjadi sorotan legenda bulutangkis China yakni Bao Yixin yang mewanti-wanti wakil Negeri Tirai Bambu tersebut kepada beberapa ganda putri, termasuk Apriyani/Fadia.

Baca Juga

“Kemampuan ofensif dan defensif lawan serta kemampuan melakukan servis dan menerima pengembalian bola semakin meningkat,” ungkap Bao Yixin kepada Sohu.

“Para pemain Asia Tenggara (termasuk Apriyani/Fadia) yang memiliki gaya permainannya sendiri, dan tim kuat seperti Jepang dan Korea yang memiliki karakteristiknya sendiri,” sambung media China itu.

Sekdar informasi, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sendiri memiliki tren yang kurang positif di musim 2023 kali ini di beberapa turnamen bulutangkis.

Capaian terbaik Apriyani/Fadia di musim 2023 kali ini adalah melaju ke babak semifinal di turnamen bulutangkis Swiss Open serta Malaysia Open.

Baca Juga

1. Menanti Kebangkitan Apriyani/Fadia Jelang Asian Games

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Japan Open 2023. (Foto: PBSI).

Seperti diketahui, sektor ganda putri menjadi salah satu sektor yang menuai banyak perhatian di musim 2023 kali ini karena penampilannya yang kurang maksimal.

Ganda putri andalan Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mencatatkan hasil yang kurang positif di turnamen bulutangkis musim 2023.

Baca Juga

Padahal, Apriyani/Fadia sendiri gemilang meraih dua gelar juara di awal-awal tahun dipasangkan seperti Singapore Open dan Malaysia Open 2022.

Namun, pada musim 2023, penampilan mereka semakin menunjukkan penurunan dikarenakan oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang silih berganti diterpa cedera.

Sementara itu, Apriyani/Fadia sendiri berpotensi untuk menjadi wakil Indonesia di sektor ganda putri di pesta olahraga terbesar se-Asia yakni Asian Games 2022.

Namun, pada turnamen terakhir, Apriyani/Fadia mencatatkan hasil yang kurang baik dengan terhenti di babak 16 besar Australia Open 2023.

Baca Juga

Di Australia Open 2023, Apriyani/Fadia harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dengan skor 19-21, 23-21.

Sementara itu, di Asian Games 2022 sendiri, Apriyani/Fadia bakal melakoni partai berat dengan melawan beberapa pemain unggulan di ganda putri.

Beberapa pemain yang berpotensi menjadi ancaman adalah Chen Qinchen/Jia Yifan, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota hingga Baek Ha-na/Lee So-hee.

Namun bukan hal yang mustahil jika Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti untuk membuat kejutan di Asian Games 2020 kali ini.

Baca Juga
Asian GamesChinaBao Yixin/Cheng QingchenBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini