x

Belum Juga Main, Ahsan/Hendra Catat Rekor Tak Masuk Akal di Kejuaraan Dunia 2023

Minggu, 13 Agustus 2023 14:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatatkan rekor tak masuk akal meski belum bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatatkan rekor tak masuk akal meski belum bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Seperti diketahui, turnamen bulutangkis bergengsi yakni Kejuaraan Dunia atau BWF World Championships 2023 bakal dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Baca Juga

Para bintang bulutangkis Indonesia akan menunjukkan aksinya di gelaran bergengsi BWF tersebut. Salah satunya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pebulu tangkis veteran Indonesia tersebut akan kembali baraksi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 bersama dengan wakil ganda putra lainnya.

Sebagai informasi, selain Ahsan/Hendra, Indonesia menurunkan tiga wakil ganda putra lainnya seperti Fajar/Rian, Leo/Daniel serta Bagas/Fikri.

Namun, Ahsan/Hendra menjadi wakil ganda putra yang paling banyak disorot. Selain menjadi pemain paling senior, mereka juga berhasil mencatatkan rekor jelang Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menyabet total empat medali Kejuaraan Dunia yang terdiri dari 3 emas dan 1 perak.

Sementara itu, Hendra Setiawan berhasil menyabet enam medali. Dua di antaranya diraih ketika masih berpasangan dengan Markis Kido.

Lalu, Mohammad Ahsan juga berhasil meraih enam medali di mana dua medali lainnya diraih ketika berpasangan dengan Bona Septano dan Rian Agung Saputro.

Selain itu, Ahsan/Hendra juga berpotensi untuk mencetak sejarah jika berhasil meraih emas di Kejuaraan Dunia kali ini. Yakni menyamai rekor Cai Yun/Fu Haifeng yang meraih total 4 medali emas.

Baca Juga

1. Kans Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu wakil Indonesia yang memiliki catatan positif di sejarah Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu berhasil meraih tiga medali emas yang terjadi pada edisi 2013 di China, 2015 di Indonesia dan 2019 di Swiss.

Baca Juga

Sementara itu di Kejuaraan Dunia 2023, peluang Ahsan/Hendra untuk kembali meraih gelar juara terbilang cukup tipis, menilik dari performa di beberapa pertandingan terakhir.

Pada musim 2023, Ahsan/Hendra hanya mampu naik podium di satu turnamen yakni All England usai dikalahkan Fajar/Rian di partai final.

Sementara itu, di All England juga, Mohammad Ahsan diterpa cedera yang mengharuskannya absen beberapa waktu dari turnamen bulutangkis.

Ahsan/Hendra resmi comeback di Kejuaraan Asia 2023. Namun, langkah mereka terhenti di babak perempat final dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

Di turnamen selanjutnya, Ahsan/Hendra juga kerap terhenti di babak perempat final dan 16 besar jelang berlaga di Kejuaraan Dunia 2023.

Sementara itu, di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini, jalan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terbilang mulus di babak pertama karena mendapat bye.

Di babak kedua, mereka akan menghadapi pemenang antara ganda putra Italia, Giovanni Greco/David Salutt vs pasangan Peru, Jose Guevara/Diego Mini.

Jika berhasil melaju ke 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Ahsan/Hendra memiliki peluang yang tinggi untuk menghadapi lawan berat asal China yakni He Jiting/Zhou Haodong.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini