x

PBSI Justru Kena Hujat Saat Tim Bulutangkis China Berlatih Keras bak Pendekar Shaolin

Minggu, 13 Agustus 2023 14:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Atlet bulutangkis China latihan keras bak Shaolin jelang Kejuaraan Dunia 2023 yang bisa membuat PBSI ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Atlet bulutangkis China latihan keras bak Shaolin jelang Kejuaraan Dunia 2023 yang membuat PBSI dihujat Badminton Lovers.

Diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sebentar lagi akan digelar di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Baca Juga

China sebagai tim yang mendominasi daftar unggulan, tampak melakukan latihan fisik keras dengan mendaki gunung jelang berlaga di Kejuaraan Dunia.

Dalam unggahan badminton lovers di Twitter @BadmintonLive1, beberapa pebulu tangkis China di seluruh sektor tampak berlatih keras bak Shaolin.

Sebagai informasi, Shaolin sendiri merupakan sebuah vihara di China yang dijadikan film pada 2011 yang disutradarai oleh Benny Chan Muk-Sing.

Sehingga, badminton lovers menyebut latihan mereka bak pendekar yang menaiki gunung untuk mencapai vihara Shaolin sebagaimana dalam film.

Baca Juga

Sementara itu, beberapa bintang bulutangkis China yang tampak dalam latihan tersebut antara lain Zheng Siwei, Liang Weikeng/Wang Chang hingga He Jiting/Zhou Haodong.

Hal ini patut diwaspadai oleh PBSI yang turut mengirimkan beberapa wakil. Namun, belum terlihat hingga saat ini latihan keras para pebulutangkis Indonesia.

Ya, performa beberapa atlet PBSI yang kurang maksimal bisa menjadi ancaman jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia 2023.

Apalagi, tim bulutangkis China yang tampil cukup memuaskan dalam beberapa turnamen terakhir saja menggelar latihan fisik keras jelang Kejuaraan Dunia.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Sindir PBSI

Logo PBSI.

Sebagai informasi, tim bulutangkis Indonesia di bawah PBSI sebetulnya memiliki catatan yang cukup positif pada beberapa turnamen di awal musim 2023.

Dari sektor ganda putra, ada Fajar/Rian yang menyabet gelar di Malaysia Open dan All England. Lalu, ada Leo/Daniel yang meraih juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Baca Juga

Tunggal putra sendiri ada Jonatan Christie yang juara di Indonesia Masters. Lalu, di tunggal putri ada Gregoria Mariska yang juara di Spain Masters.

Sementara di pertengahan musim 2023, hanya Anthony Ginting yang berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Asia serta Singapore Open.

Hal ini turut menjadi perhatian badminton lovers jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia 2023 yang bakal dihelat di Kopenhagen, Denmark tersebut.

Sebagaimana dilansir dari unggahan akun Twitter @BadmintonLive1 yang menyoroti latihan keras tim China, penggemar bulutangkis Indonesia menyindir PBSI.

Baca Juga

Atlet Ina latihan ke gunung rinjani,” @tho****.

Kalo atlet indonesia dah dibelain seniornya dg blg kalian gatau perjuangan kita kaya apa wkwkwwk,” @ha****.

pbsi cepat ajak atlet2 lain nya latihan fisik biar stamina mreka kuat ngga lemah lagi.,” @yuc****.

Persiapannya ga main2, makanya fisik mereka jg ga main2, PBSI,” @ay****.

Kapan atlet Indonesia bisa kaya gini..hmmm,” @ayu****.

Baca Juga
ChinaPBSIBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini