x

Tak Kunjung Debut, Kevin/Rahmat Pilih 'Bersenang-senang' Lawan Pram/Yere di PBSI

Senin, 14 Agustus 2023 16:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya tak kunjung debut bersama Rahmat Hidayat. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Walau tak kunjung debut, pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat masih bisa bersenang-senang meladeni Pramudya/Yeremia di Pelatnas PBSI.

Sebelumnya, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat resmi menarik diri dari ajang bulutangkis Indonesia International Challenge 2023 yang dihelat di Medan, 29 Agustus-3 September ini.

Baca Juga

Diketahui, Kevin Sanjaya resmi berpisah dengan Marcus Gideon dan menggandeng pemain muda, Rahmat Hidayat jadi partner baru di sektor ganda putra.

Dua bulan sejak peresmian pasangan ini, Kevin/Rahmat diharapkan menjalani debutnya di ajang Indonesia International Challenge 2023 di Medan.

Namun, Tournament Software merilis jika Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mundur dari ajang Indonesia International Challenge 2023, dan telah dikonfirmasi sang pelatih.

Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat menjelaskan alasan mundurnya Kevin/Rahmat karena minimnya persiapan, dan beralih fokus ke turnamen skala besar.

Baca Juga

"Karena satu, persiapannya kurang bagus, jadi kita tarik dulu, dan lagi kalau main di sana pun kalau mereka masuk kan sayang juga poinnya kecil," kata Aryono Miranat.

"Itu kan di Super 100 dan Challenge. Jadi kita proyeksikan nanti di level yang Super 300 sama 500," jelas Aryono saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (9/8/23).

Meski mundur dari Indonesia International Challenge 2023, tetapi Kevin/Rahmat saat ini masih berlatih rutin di Pelatnas PBSI.

Baca Juga

1. Kevin/Rahmat vs Pramudya/Yeremia

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. (Foto: PBSI)

Nampak dalam sebuah cuplikan video yang diunggah akun Twitter @BadmintonLive1, pasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat berlatih dengan rekannya di Pelatnas PBSI.

Pasangan Kevin/Rahmat terlihat berlatih tanding dengan pemain Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang sedang dalam mode serius.

Baca Juga

Kevin/Rahmat sempat kecolongan poin dari Pramudya/Yeremia, karena terlambat cover area depan lapangan. Intensitas latihan di sektor ganda putra menjadi sangat ketat.

Padahal sebelumnya, Kevin Sanjaya juga sempat berlatih tanding di Pelatnas PBSI, tapi ia tidak berpasangan dengan Rahmat Hidayat, melainkan M. Shohibul Fikri.

Rahmat Hidayat justru bertindak sebagai lawan dan menggandeng pemain muda ganda putra Indonesia, yakni Raymond Indra.

Namun, belum ada tanggapan resmi dari pelatih ganda putra untuk pasangan Kevin/Fikri dan Rahmat/Raymond. Kemungkinan besar mereka hanya berlatih secara acak.

Baca Juga

Aryono Miranat menjelaskan jika Kevin/Rahmat akan segera diturunkan di ajang bulutangkis level Super 300 dan 500.

"Kenapa Super 300 sama 500? karena poin notional mereka bisa masuk ke situ," jelas Aryono Miranat kepada awak media.

"Ya kalau bisa masuk kan nanti akan dapat poin juga yang lebih besar lagi. Jadi nanti proyeksikan untuk yang 300 dan 500," ungkap asisten pelatih ganda putra Indonesia.

Berhubung pendaftaran turnamen Hong Kong Open Super 500 dan Vietnam Open Super 100 bulan September ini sudah lewat, maka Kevin/Rahmat harus menunda debut.

Baca Juga
PBSIPelatnas CipayungBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanKevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini