x

4 Pasangan Atlet Bulutangkis Indonesia yang Hijrah ke Luar Negeri Usai Menikah

Rabu, 16 Agustus 2023 12:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sejumlah pasangan atlet bulutangkis Indonesia memutuskan hijrah ke luar negeri usai putuskan menikah, seperti Tania Oktaviani Kusumah dan Rehan Diaz.

INDOSPORT.COM – Sejumlah pasangan atlet bulutangkis Indonesia memutuskan hijrah ke luar negeri usai putuskan menikah, seperti Tania Oktaviani Kusumah dan Rehan Diaz.

Selain itu ada pasangan Hanna Ramadini – Arya Maulana Aldiartama, Jauza Fadhila Sugiarto – Panji Akbar Sudrajat, dan Melysa Nur Fitriani – Andi Fadel Muhammad.

1. Tania Oktaviani Kusumah – Rehan Diaz

Ganda putri jebolan PB Djarum, Tania Oktaviani Kusumah, menikah dengan tunggal putra Indonesia, Muhammad Rehan Diaz, sekitar tahun 2020 lalu.

Kabar keduanya menikah itu tak pelak mengguncang dunia bulutangkis Indonesia karena hampir jarang tercium hubungan romantis keduanya.

Belum lagi pernikahan itu berlangsung di antara kabar skorsing yang dijatuhkan PBSI kepada Tania Oktaviani Kusumah karena tindakan indisipliner.

Baca Juga

Karena pada saat itu, usai skorsing yang dijatuhkan kepadanya, Tania Oktaviani Kusumah diketahui sudah tak kembali ke pelatnas PBSI lagi, entah didegradasi ataupun hengkang.

Terlepas dari lika-liku kariernya di bulutangkis, namun Tania Oktaviani Kusumah kini telah menikmati kehidupan barunya sebagai istri dari Rehan Diaz.

Sejoli itu juga akhirnya memutuskan hijrah ke Swiss lantaran profesi Rehan Diaz sebagai pelatih di sebuah klub bulutangkis di sana.

Kebahagiaan keduanya semakin lengkap kala Tania Oktaviani Kusumah dan Rehan Diaz dikarunia seorang putra Bernama Svargabhumi Putra yang lahir pada Senin (22/8/22).

“Aku tidak siap untukmu, aku tidak siap untuk menjadi seorang ibu,” tulis Tania Oktaviani Kusuma dengan fotonya menggendong sang putra di ranjang rumah sakit.

Baca Juga

“Tapi alam semesta tahu apa yang aku lewatkan, dan akhirnya tahu apa yang aku butuhkan. Aku diberkati denganmu, sahabatku, yang membuatku tetap bertahan.”

“Yang membuatku ingin menjadi lebih baik, dan aku berterima kasih karena aku bisa menghabiskan waktu denganmu,” pungkasnya.

Menjadi orang tua bagi putra semata wayangnya, transformasi menakjubkan sering diumbar Tania Oktaviani Kusumah dan Rehan Diaz di media sosialnya.

Wajar jika dengan kehidupan barunya sebagai mama papa muda, sejoli Tania Oktaviani Kusumah dan Rehan Diaz menjadi salah satu couple goals bulutangkis.

Baca Juga

1. Couple Bulutangkis Indonesia yang Hijrah ke Luar Negeri Usai Menikah

Deretan Couple Bulutangkis Indonesia yang Hijrah ke Luar Negeri Usai Menikah.

2. Hanna Ramadini – Arya Maulana Aldiartama

Menyusul kebahagiaan Tania Oktaviani Kusumah dan Rehan Diaz yang hijrah ke Swiss usai menikah, kisah serupa juga dialami couple Hanna Ramadini dan Arya Maulana Aldiartama.

Hanna Ramadini menikah dengan Arya Maulana Aldiartama setahu setelah keputusannya hengkang dari pelatnas PBSI pada 1 Juni 2018 lalu.

Setelah menikah, sejoli bulutangkis Indonesia itu diketahui hijrah ke New Jersey, Amerika Serikat, karena pekerjaan Arya Maulana sebagai pelatih.

Sebagai sepasang suami istri, kini Hanna Ramadini dan Arya Maulana Aldiartama sedang menikmati masa-masa menjadi orang tua muda bagi dua anaknya, yakni Al Fatih Qurai Aldiartama dan Ali Syafiq Aldiartama.

Hanna Ramadini melahikan anak pertamanya, Al-Fatih Qurai Aldiartama pada 15 Oktober 2020. Kemudian anka kedua lahir pada 7 Juni 2023 di Rumah Sakit Palatine, Illinois, United Stated.

Baca Juga

3. Jauza Fadhila Sugiarto  - Panji Akbar Sudrajat

Putri dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto, Jauza Fadhila Sugiarto, dipersunting rekan sesama atlet, Panji Akbar Sudrajat usai keputusannya hengkang dari pelatnas PBSI pada 2019 silam.

Pernikahan Jauza Fadhila Sugiarto dan Panji Akbar Sudrajat itu berlangsung khidmat dan skaral pada Jumat (26/2/21). Kabar pernikahan itu sangat mengejutkan lantaran usai Jauza yang masih muda.

Apapun itu, setelah memutuskan menikah, mereka kemudian tinggal di California, Amerika Serikat, karena karier Panji Akbar Sudrajat diketahui berkarier sebagai pelatih di salah satu klub.

Seperti Hanna Ramadini dan Tania Oktaviani Kusumah, rumah tangga Jauza Fadhila Sugiarto juga kini semakin Bahagia dengan hadirnya buah hati.

Jauza Fadhila Sugiarto dan Panji Akbar Sudrajat dikaruniai putri cantik bernama Xaviera Aurora yang lahir pada Rabu (04/05/22).

Baca Juga

Beragam momen kebersamaan keluarga kecilnya di luar negeri, sering dibagikan Jauza Fadhila Sugiarto di feed instagramnya. Seperti saat mereka bertiga jalan-jalan.

4. Melysa Nur Fitriani - Andi Fadel Muhammad

Andi Fadel Muhammad dan Melysa Nur Fitriani merupakan pebulutangkis spesialis tunggal yang berstatus independen atau nonpelatnas.

Andi Fadel Muhammad dan Melysa Nur Fitriani diketahui memutuskan menikah di usia yang masih sangat muda, sekitar tahun 2020 silam.

Dilansir dari laman BWF, Andi Fadel Muhammad lahir pada 16 Mei 1999, sementara Melysa Nur Fitriani lahir pada 25 Januari 2000.

Usai menikah, Andi Fadel Muhammad dan Melysa Nur Fitriani hijrah ke Swedia sebagai pebulutangkis independent membela sebuah klub.

Baca Juga
Jauza Fadhila SugiartoHanna RamadiniTRIVIABulutangkisTania Oktaviani KusumahBerita BulutangkisAndi Fadel MuhammadIndepth

Berita Terkini