x

Berkaca Kento Momota, Jonatan Christie Yakin Peringkat Viktor Axelsen Bisa Merosot

Rabu, 16 Agustus 2023 18:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, percaya bahwa peringkat BWF untuk Viktor Axelsen suatu saat bisa merosot. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, percaya bahwa peringkat BWF untuk Viktor Axelsen suatu saat bisa merosot.

Seperti diketahui, Viktor Axelsen memang saat ini menjadi tunggal putra dunia yang sulit untuk dikalahkan, hingga dirinya dijuluki ‘Alien’ oleh para badminton lovers.

Baca Juga

Jonatan Christie sendiri pun belum lama ini kerap kali tersingkir oleh pebulu tangkis asal Denmark itu di beberapa turnamen bulutangkis internasional, terakhir di final Japan Open 2023 dengan skor 21-7 dan 21-18.

Menyadari kekuatan Axelsen tersebut, Jonatan Christie sendiri mengaku enggan menyerah untuk bersua dengan Axelsen di kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Jonatan Christie yakin bahwa roda kehidupan akan berputar, Viktor Axelsen tak selamanya menduduki takhta tertinggi tunggal putra dunia.

“Mungkin memang kalau dilihat sekarang untuk saat ini Axelsen masih nomor satulah ya. Kita akuilah, dengan prestasi dia dan pencapaian dia beberapa tahun ini memang mungkin masih yang terbaik,” ungkap Jonatan Christie, Senin (14/08/23),

Baca Juga

“Tetapi kan balik lagi, kita enggak pernah tahu kapan waktunya akan berganti. Mungkin bisa saya contohkan seperti Momota. Beberapa tahun lalu kita enggak terpikir Axelsen akan seperti sekarang kan? (mengudeta Momota)” ujar Jojo.

Dikatakan Jojo, bahwa ia berkaca dari kiprah tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, yang dulunya sangat sulit ditaklukkan tetapi kini performanya tengah merosot cukup drastis.

“Dulu kita pikir Momota akan terus bisa di atas dengan kualitas yang dia punya, dan Axelsen cuma jadi bayang-bayangnya saja,” kata Jojo.

“Mungkin dia improve banyak, kita pun juga terutama yang di Indonesia terus improve gimana caranya mendekati Axelsen dan berusaha maksimal untuk melewati dia,” sambungnya.

Baca Juga

1. Strategi Jonatan Christie Lewati Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI)

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membocorkan strategi untuk membungkam wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Dari hasil drawing BWF untuk Kejuaraan Dunia yang bakal dihelat pada 21-27 Agustus nanti, rivalitas antara Jonatan Christie vs Lee Zii Jia memang menjadi sorotan Badminton Lovers.

Baca Juga

Pasalnya, duel Jonatan vs Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 bisa dibilang akan menjadi big match lantaran keduanya pernah tampil gemilang hingga merengkuh beberapa gelar juara.

Sebenarnya, Jonatan Christie memiliki kans cukup besar untuk melibas Lee Zii Jia, mengingat performa tunggal Malaysia itu tengah merosot.

Namun, Jonatan Christie tetap tak boleh jemawa tercoreng catatan cukup kelam, yakni pernah menelan tiga kekalahan beruntun atas Lee Zii Jia.

Adapun tiga kekalahan beruntun Jojo atas Lee Zii Jia tersebut yakni di All England 2020, Badminton Asia Championships, dan Denmark Open 2022.

Baca Juga

“Mungkin dari lebih sabar kali ya (soal strategi), karena Lee Zii Jia cukup tinggi dan jangkauannya panjang,” ungkap Jonatan Christie, Senin (14/08/23), di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Terus sebisa mungkin jangan gampang kasih dia nyerang karena serangan Lee Zii Jia juga lumayan bagus kan, mungkin begitu sih,” lanjut Jonatan Christie.

Jonatan Christie juga menuturkan bahwa dirinya sudah meramu persiapan secara matang untuk menatap ajang BWF World Championships 2023, meski dirinya baru berjuang di Japan dan Australia Open 2023.

“Persiapan sejauh ini sudah oke, hampir 100 persen. Seminggu ini saya rasa peningkatannya signifikan, kayaknya enggak banyak (halangan). Adalah beberapa poin yang mungkin sudah mulai bisa diperbaiki sedikit-sedikit,” kata Jonatan Christie jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini