x

Jonatan Christie Kantongi Cara Ampuh Bungkam Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia

Rabu, 16 Agustus 2023 09:06 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Jonatan Christie pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, membocorkan strategi untuk membungkam wakil Malaysia, Lee Zii Jia, di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Dari hasil drawing BWF untuk Kejuaraan Dunia yang bakal dihelat pada 21-27 Agustus nanti, rivalitas antara Jonatan Christie vs Lee Zii Jia memang menjadi sorotan Badminton Lovers.

Baca Juga

Pasalnya, duel Jonatan vs Lee Zii Jia di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 bisa dibilang akan menjadi big match lantaran keduanya pernah tampil gemilang hingga merengkuh beberapa gelar juara.

Sebenarnya, Jonatan Christie memiliki kans cukup besar untuk melibas Lee Zii Jia, mengingat performa tunggal Malaysia itu tengah merosot.

Namun, Jonatan Christie tetap tak boleh jemawa tercoreng catatan cukup kelam, yakni pernah menelan tiga kekalahan beruntun atas Lee Zii Jia.

Ada pun tiga kekalahan beruntun Jojo atas Lee Zii Jia tersebut yakni di All England 2020, Badminton Asia Championships, dan Denmark Open 2022.

Baca Juga

“Mungkin dari lebih sabar kali ya (soal strategi), karena Lee Zii Jia cukup tinggi dan jangkauannya panjang,” ungkap Jonatan Christie, Senin (14/08/23), di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Terus sebisa mungkin jangan gampang kasih dia nyerang karena serangan Lee Zii Jia juga lumayan bagus kan, mungkin begitu sih,” lanjut Jonatan Christie.

Jonatan Christie juga menuturkan bahwa dirinya sudah meramu persiapan secara matang untuk menatap ajang BWF World Championships 2023, meski dirinya baru berjuang di Japan dan Australia Open 2023.

“Persiapan sejauh ini sudah oke, hampir 100 persen. Seminggu ini saya rasa peningkatannya signifikan, kayaknya nggak banyak. Ada lah beberapa poin yang mungkin sudah mulai bisa diperbaiki sedikit-sedikit,” cetus Jojo.

Baca Juga

1. Jojo Tak Menyangka Lee Zii Jia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI)

Menyoal hasil drawing, Jonatan mengaku tak menyangka langsung berjumpa Lee Zii Jia di babak awal turnamen BWF World Championships 2023.

“Nggak nyangka sih. Waktu itu kan sebenarnya nonton juga drawingnya. Saya lupa ada Lee Zii Jia gitu, terus pas banget dia di bawah atau di atas nama saya gitu. Saya pikir ini bakal ketemu apa nggak. Akhirnya ketemu,” jelas Jojo.

Diketahui, dari hasil undian BWF tersebut menampilkan bahwa sejatinya para wakil Indonesia mendapat hasil undian cukup baik dan diuntungkan.

Baca Juga

Pasukan merah putih banyak diuntungkan dengan mendapat bye atau lawan yang secara kualitas masih berada di bawah Gregoria Mariska cs.

Kecuali Jonatan Christie, pacar dari Shanju itu bakal langsung bersua dengan jagoan Malaysia, Lee Zii Jia, di babak pertama.

“Sudah seru lah (hasil drawing), maksdunya yang sekarang tunggal putra mau yang unggulan, nggak unggulan, mereka udah pernah berada di top 10 juga, pasti kualitasnya bagus lah ya. Siapa pun lawannya memang semua berat,” kata Jojo.

Baca Juga

Sekedar informasi, kejuaraan dunia bulutangkis 2023 atau BWF World Championships bakal bergulir pada 21-27 Agustus 2023 di Kopenhagen, Denmark.

Sebanyak 350 atlet bulutangkis dunia dari 50 negara berbeda bakal saling adu skill demi memuluskan jalan menuju Olimpiade Paris 2024 serta untuk mendongkrak peringkat BWF.

Indonesia sendiri menurunkan 13 wakil, termasuk tiga di sektor tunggal putra Indonesia, yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, serta Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan ChristieBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World Championships

Berita Terkini