x

Badminton Lovers Ketar-ketir Soal Drawing Apes Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 11:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat ketar-ketir dengan drawing apes Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2023.en 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) dibuat ketar-ketir dengan drawing apes Anthony Ginting di Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships akan dihelat di Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus mendatang.

Baca Juga

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan skuat terbaiknya di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini. Salah satunya di sektor tunggal putra.

Sebagai informasi, tunggal putra Indonesia menurunkan tiga wakil terbaiknya yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie serta Chico Aura Dwi Wardoyo.

Namun, beberapa wakil tunggal putra Indonesia tersebut harus mendapatkan hasil undian yang apes, sebagaimana yang diumumkan BWF pada Selasa (8/8/23) lalu.

Yakni Anthony Ginting yang memiliki kans untuk bertemu dengan pebulutangkis andalan Jepang yakni Kanta Tsuneyama di babak 32 besar.

Baca Juga

Kanta Tsuneyama sendiri sering menjadi penjegal Ginting dalam beberapa turnamen terakhir. Seperti di Malaysia Open dan Japan Open 2023.

Pada turnamen bulutangkis terakhir yakni Japan Open, Ginting harus mengakui keunggulan Kanta di babak 32 besar dengan skor 13-21, 18-21.

Oleh sebab itu, patut untuk dinantikan kiprah Anthony Ginting untuk bisa revans atas Kanta Tsuneyama di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini.

Selain Ginting, tunggal putra yang terkena drawing apes adalah Jonatan Christie yang akan bersua dengan Lee Zii Jia di babak 64 besar.

Baca Juga

1. Badminton Lovers Ketar-ketir

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen, di Final Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Anthony Ginting menjadi tunggal putra Indonesia yang paling bersinar di sepanjang musim 2023 dengan menyabet total dua gelar juara dan satu runner-up.

Tunggal putra jebolan SGS Bandung tersebut sukses meraih juara di Kejuaraan Asia dan Singapore Open serta runner-up di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Oleh sebab itu, aksinya memang menjadi penantian penggemar bulutangkis di Kejuaraan Dunia 2023 yang bakal dihelat di Denmark tersebut.

Berstatus sebagai unggulan kedua, Ginting akan menghadapi lawan yang cukup mudah di babak pertama yakni Danylo Bosniuk dari Ukraina.

Namun, jika berhasil lolos ke babak 32 besar, Anthony Ginting akan kembali bersua dengan Kanta Tsuneyama yang menjadi pesaing beratnya di musim 2023.

Hal ini yang membuat badminton lovers Indonesia ketar-ketir, mengingat pada pertemuan terakhir di Japan Open, Ginting harus mengakui keunggulan Kanta Tsuneyama.

Baca Juga

blf! Ginting dan Kanta di 2023 bilaik:,” tulis akun penggemar bulutangkis @badminton_fess.

Kalo dari pola, kali ini ginting yang menang wkwkwkwk aamiin,” @ale****.

Mereka saling mengalahkan dg straight game,” @ayc****.

Kayaknya gnting yang menang nih kali ini wkwk,” @its****.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World Championships

Berita Terkini