x

Beiwen Zhang Malah Girang Lawan An Se-young di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 08:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang malah girang akan berhadapan dengan An Se-young di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang malah girang akan berhadapan dengan An Se-young di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 sendiri akan berlangsung pada 21-27 Agustus 2023 mendatang, di Kopenhagen, Denmark.

Baca Juga

Sejumlah pebulutangkis saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang bergengsi tersebut, termasuk Beiwen Zhang.

Beiwen Zhang sendiri langsung mendapatkan undian bye, sehingga melaju tanpa keringat ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Namun dirinya akan mendapatkan ujian berat karena kemungkinan besar akan berjumpa monster bernama An Se-young di babak ketiga.

An Se-young merupakan tunggal putri asal Korea Selatan yang saat ini menduduki peringkat teratas menggusur Akane Yamaguchi di ranking BWF.

Baca Juga

Kehadiran An Se-young, yang sering disebut sebagai The Baby Alien pun menjadi momok para rivalnya di sektor tunggal putri.

Namun tidak bagi Beiwen Zhang, tunggal putri berstatus unggulan ke-12 itu malah girang akan berhadapan dengan An Se-young.

Pasalnya, bagi dirinya yang merupakan pemain independen, akan merasa senang jika berhadapan dengan pemain papan atas lantaran dirinya selama ini tidak memiliki sparing partner yang berkualitas.

Maka bersua para pemain unggulan dipandang positif oleh Beiwen Zhang, sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas dirinya termasuk saat melawan An Se-young di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

1. Tak Gentar Jika Hadapi An Se-young

Pebulutangkis Korea Selatan, An Se-young.

Beiwen Zhang juga mengatakan bahwa dirinya tidak merasa takut kalah, sehingga jika melawan An Se-young disambutnya dengan bahagia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

“Saya senang. Bagi saya, semua turnamen itu seperti latihan, karena saya tidak memiliki sparring partner berkualitas tinggi, jadi jika saya mendapatkan lawan yang bagus,”ucap Beiwen Zhang.

Baca Juga

“Jika saya bisa mendapatkan sesuatu dari permainan saya, itu bagus! Saya tidak takut kalah,” tambahnya, dilansir dari laman resmi BWF.

Dirinya juga bakal menikmati semua turnamen yang akan diikutinya, karena ia berencana pensiun setelah Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Setiap turnamen penting bagi saya, karena saya akan pensiun setelah Olimpiade, jadi saya ingin meningkatkan level saya sebelum saya pensiun,” jelasnya lagi.

“Saya tidak sabar untuk melawan An Se Young, karena tahun lalu saya juga menghadapinya. Saya bermain sangat buruk karena kaki saya tidak aktif seperti sekarang, jadi saya ingin melihat perbedaannya kali ini,” tandasnya.

Baca Juga

Beiwen Zhang sendiri baru-baru ini berhasil mencatatkan prestasi cemerlang, yakni menjuarai ajang S500 Australia Open 2023.

Beiwen Zhang berhasil mengalahkan wakil Korea Selatan yakni Kim Ga Eun dengan skor 20-22, 21-16 dan 21-8 di ajang bergengsi tersebut.

Kemenangan itu membuat Beiwen Zhang melejit dan berada di peringkat ke-10 dalam ranking BWF terbaru.

Baca Juga
BulutangkisAn Se-youngBeiwen ZhangKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini