x

Debby Susanto Dibuat Heran dengan Target Muluk PBSI di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 16:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda bulutangkis, Debby Susanto, dibuat heran dengan target muluk Pelatnas PBSI di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis, Debby Susanto, dibuat heran dengan target muluk Pelatnas PBSI di Kejuaraan Dunia 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akan menjadi ajang para pebulu tangkis papan atas dunia beraksi yang dihelat di Kopenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus mendatang.

Baca Juga

Indonesia sendiri mengirimkan skuad terbaiknya seperti Fajar/Rian, Anthony Ginting hingga Gregoria Mariska yang membuat PBSI mematok target tinggi.

Melalui Kabid Binpres yakni Rionny Mainaky, PBSI mematok target dua medali emas bagi kontingen Indonesia di turnamen bulutangkis bergengsi BWF itu.

“Saya inginnya tiga gelar. Tapi setidaknya dua gelarlah,” ungkap Rionny Mainaky, dilansir dari Antara.

Sementara itu, target PBSI tersebut juga mendapat sorotan dari salah satu legenda bulutangkis Indonesia di sektor ganda campuran yakni Debby Susanto.

Baca Juga

Melansir unggahan dari Instagram Story-nya belum lama ini, Debby Susanto tampak dibuat heran dengan target tinggi yang dipasangan PBSI.

Debby Susanto menyoroti target tinggi PBSI di Kejuaraan Dunia 2023.

Dalam unggahan tersebut, terdapat foto Debby, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon yang tampak terkejut sambil tertawa.

Lalu, Debby Susanto menuliskan sebuah tanya jawab di Instagram Story-nya yang dijawab Badminton Lovers terkait dengan target PBSI di Kejuaraan Dunia 2023.

Sebagai informasi, tim bulutangkis Indonesia pada Kejuaraan Dunia edisi sebelumnya memang tampil kurang memuaskan. Hanya Ahsan/Hendra yang berhasil naik podium runner-up usai kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

1. PBSI Pasang Target Muluk?

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, tim bulutangkis Indonesia memang mencatatkan tren yang kurang positif di beberapa turnamen di sepanjang musim 2023.

Meski sempat gemilang pada awal musim dengan meraih beberapa gelar, tim Indonesia nyatanya tampil kurang memuaskan di pertengahan musim 2023.

Baca Juga

Pada awal musim 2023, Indonesia melalui Fajar/Rian sukses meraih gelar di Malaysia Open dan All England serta Leo/Daniel yang menyabet gelar di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Sementara itu, di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie yang meraih gelar di Indonesia Masters dan tunggal putri ada Gregoria Mariska yang juara di Spain Masters.

Namun, pada pertengahan musim 2023, hanya ada Anthony Ginting yang berhasil meraih dua gelar juara yakni di Kejuaraan Asia dan Singapore Open.

Sementara itu, di sektor ganda putra ada Fajar/Rian yang meraih runner-up di Korea Open 2023 serta Bagas/Fikri yang keluar sebagai runner-up di Malaysia Masters.

Baca Juga

Oleh sebab itu, bisa jadi target dua medali emas PBSI di Kejuaraan Dunia 2023 menjadi muluk karena berkaca dari edisi sebelumnya Indonesia memang cukup kesulitan.

Ya, pada edisi sebelumnya ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil keluar sebagai runner-up Kejuaraan Dunia usai takluk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final.

Hal ini turut menjadi sorotan salah satu legenda bulutangkis Indonesia yakni Debby Susanto yang mengaku heran dengan target dari PBSI tersebut.

Selain Debby Susanto, badminton lovers Indonesia juga menyoroti target muluk PBSI jelang berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 tersebut.

Baca Juga
PBSIDebby SusantoBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini