x

HUT RI ke-78, Doa Fajar Alfian untuk Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 14:34 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Doa Fajar Alfian di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 untuk tim bulutangkis Tanah Air di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Doa Fajar Alfian di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 untuk tim bulutangkis Tanah Air di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia akan beraksi di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Baca Juga

Ganda putra sendiri tentu menjadi andalan Indonesia dengan menurunkan empat wakil seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kiprah wakil Indonesia di sektor ganda putra yang paling menjadi sorotan adalah Fajar/Rian yang kali ini menjadi unggulan pertama di Kejuaraan Dunia 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri paling dinantikan penampilannya karena berstatus sebagai unggulan pertama dan menjadi ganda putra peringkat satu di ranking BWF.

Baca Juga

Sementara itu, sebelum berlaga di Kejuaraan Dunia 2023, Fajar Alfian tampak menuliskan doa di Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

“Selamat Ulang Tahun Indonesiaku yang ke-78. Harapan saya semoga Indonesia terus semakin jaya khususnya dalam prestasi olahraga bulutangkis,” tulis Fajar Alfian dalam unggahan di Instagramnya.

“Dan juga mohon doa serta dukungan untuk team Indonesia yang akan bertolak malam ini ke Copenhagen Denmark untuk mengikuti World Championship, semoga bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” sambungnya.

Sebagai informasi, Fajar/Rian sendiri mendapatkan bye di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023 dan akan berlaga di babak 32 besar melawan pemenang antara Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan vs Rory Easton/Zach Russ.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Banjir Dukungan

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang menjadi ganda putra Indonesia yang menorehkan prestasi gemilang pada musim 2023.

Ganda putra yang saat ini menduduki peringkat 1 di ranking BWF itu berhasil meraih dua gelar juara pada awal musim yakni Malaysia Open dan All England.

Baca Juga

Namun, dalam beberapa turnamen terakhir, Fajar/Rian tampil kurang memuaskan di mana prestasi terbaik mereke di tengah musim adalah keluar sebagai runner-up di Korea Open 2023.

Oleh sebab itu, dalam unggahan terbaru d Instagram Fajar Alfian, badminton lovers atau penggemar bulutangkis ramai-ramai mengirim doa untuknya jelang Kejuaraan Dunia 2023.

semangattt jay, good luck buat bwc!,” @ais****.

Semoga FajRi tahun ini meraih medali emas di kejuaraan dunia, aamiin...,” @jok****.

Baca Juga

Semangatt ajayy, smoga diberikan yg terbaik,” @deb****.

Bismillah, juaraaa... aamiin,” @gra****.

“Goodluck ajay dan semua tim Indonesia di ajang bwc tahun ini, semoga dilancarkan segala persiapan dan pertandingan nya, dapat hasil yg terbaik, selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari cidera.. Aamiin,” @mrs****.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpotensi untuk menghadapi lawan berat pada babak perempat final yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini