x

Media Korea Selatan Sesumbar Negaranya Bersinar Rajai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 15:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Media Korea Selatan memprediksi tim bulutangkis ini tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023 di mana bukan Indonesia dan China.

INDOSPORT.COM – Media Korea Selatan memprediksi tim bulutangkis ini tampil gemilang di Kejuaraan Dunia 2023 di mana bukan Indonesia dan China.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships akan dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21 hingga 27 Agustus mendatang.

Baca Juga

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan wakil terbaiknya di Kejuaraan Dunia kali ini untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, seperti Anthony Ginting hingga Fajar/Rian.

Sementara itu, tim yang difavoritkan untuk menjadi juara umum adalah China yang turut menurunkan wakil terbaiknya seperti Zheng Siwei/Huang Yaqiong hingga Chen Yu Fei.

Namun, jelang bergulirnya Kejuaraan Dunia 2023, salah satu media Korea Selatan yakni Yonhap menyebut negaranya akan menjadi tim yang paling bersinar.

“Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan digelar pada 21 hingga 27. Untuk tim Korea Selatan bakal bersinar, jadi turnamen ini tak boleh untuk dilewatkan,” tulis Yonhap.

Baca Juga

Ya, Korea Selatan sendiri memang menjadi tim yang paling bersinar dalam beberapa turnamen bulutangkis sebelum Kejuaraan Dunia 2023.

Tim Negeri Ginseng itu memiliki wakil kuat dalam beberapa sektor. Seperti di tunggal putri, An Se-young difavoritkan untuk meraih podium tertinggi.

Sementara di ganda putra ada Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang tampil cukup baik di musim 2023 dengan meraih juara di Malaysia Masters 2023.

Lalu, ganda putri menjadi andalan Korea Selatan di Kejuaraan Dunia 2023. Di mana terdapat dua wakil yang beraksi yakni Baek Ha-na/Lee So-hee dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Baca Juga

1. Indonesia Bisa Bersaing?

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia memang mencatatkan hasil yang kurang positif di pertengahan musim ini jelang Kejuaraan Dunia 2023.

Bagaimana tidak, di pertengahan musim 2023 hanya ada Anthony Ginting yang berhasil meraih dua gelar juara di Kejuaraan Asia dan Singapore Open.

Baca Juga

Selain itu, Ginting juga tampil cukup mengesankan di Indonesia Open 2023 usai takluk dari Viktor Axelsen di partai final lewat dua gim langsung.

Selain Ginting, dari sektor ganda putra yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil keluar sebagai runner-up di Korea Open usai takluk dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Oleh sebab itu, bakal menjadi sulit bagi Indonesia untuk bersaing dengan tim adidaya bulutangkis seperti Korea Selatan dan China di Kejuaraan Dunia 2023.

Korea Selatan dan China sendiri memang mendominasi juara di beberapa turnamen bulutangkis musim 2023 diikuti Jepang, Denmark dan Indonesia.

Baca Juga

Sementara itu, di Kejuaraan Dunia 2023, beberapa wakil Indonesia memang akan menghadapi ujian berat dengan melawan beberapa pemain yang tengah naik daun.

Seperti Fajar/Rian yang berpotensi untuk menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Selain itu, ada Anthony Ginting yang memiliki peluang akan berhadapan dengan pebulutangkis Jepang, Kanta Tsuneyama di babak 32 besar.

Di sektor tunggal putra, wakil Indonesia lainnya yakni Jonatan Christie juga akan menghadapi ujian berat melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia di babak pertama.

Baca Juga
Korea SelatanChinaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini