x

Wajah Semringah Tim Bulutangkis Indonesia Menuju Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 23:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Kejuaraan Dunia 2023 sudah bertolak ke Kopenhagen, Denmark pada hari Kamis (17/08/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Kejuaraan Dunia 2023 sudah bertolak ke Kopenhagen, Denmark pada hari Kamis (17/08/23).

Wakil Indonesia yang akan berlaga di ajang BWF World Championships 2023 bertolak ke Kopenhagen, Denmark dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Baca Juga

Akun PBSI di Twitter membagikan deretan potret para pebulutangkis tanah air yang sudah berada di bandara sebelum naik ke dalam pesawat.

Beberapa wajah semringah ditunjukkan oleh tunggal putri peringkat 8 ranking BWF, Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pasangan ganda putri nomor  1 nasional yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga turut membagikan pose bahagia mereka.

Demikian juga dengan ganda putra nomor 2 yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga

Menurut laporan PBSI, keberangkatan tim dibagi menjadi dua kloter. Gregoria, Apriyani/Fadia, Rehan/Lisa, dan Febriana/Amalia berada di kloter pertama.

Mereka didampingi oleh sejumlah pelatih pelatnas seperti Irwansyah, Aryono Miranat, Rionny Mainaky, hingga Herry Iman Pierngadi.

Sementara Jonatan Christie dan kawan-kawan berada di kloter kedua dengan keberangkatan hari Jumat (18/08/23) dinihari WIB.

“Mari segenap bangsa Indonesia, doakan kami agar mendapatkan hasil yang maksimal di BWF World Championships 2023!” tulis PBSI mengantarkan keberangkatan tim ke Kopenhagen.

Baca Juga

1. Doa Netizen Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 (Foto: PBSI)

Keberangkatan tim bulutangkis Indonesia pun diiringi doa dari para penggemar bulutangkis di tanah air agar bisa berjaya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

“Semoga tampil bagus semua, dapet medali dan juara yaaa,” tulis akun @ateqah***.

“Bismillaah safe flight smg dapat hasil yg terbaik, lancar sehat2 selalu, goodluck ya team. Pak Binpres jangan over ekspektasi laahhh,” tulis akun @ayanah***.

Baca Juga

“Bismillah semoga ada kejutan, minimal 1 sektor ada yg bawa pulang gelar juara AMIN. Save flight!,” akun @katasilu*** menimpali.

“All the best team semoga ada yang juara dan jauh2 dari cedera yaaa,” tambah akun @aldaaiunn***.

Sebelumnya, Rionny Mainaky selaku Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mengungkapkan pihaknya menargetkan setidaknya dua gelar juara.

“Saya inginnya tiga gelar. Tapi setidaknya dua gelar lah,” ucap Rionny Mainaky, dilansir dari Antara.

Dua sektor yang ditargetkan mendapatkan medali emas di ajang bulutangkis bergengsi ini adalah nomor tunggal putra dan ganda putra.

Baca Juga

Total Indonesia menurunkan 13 wakil, termasuk empat dari sektor ganda putra, yakni Fajar/Rian, Hendra/Ahsan, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri.

Namun sayang sekali, jelang keberangkatan ke Kopenhagen, PBSI mengumumkan bahwa tunggal putra nomor 2 dunia, Anthony Sinisuka Ginting memutuskan mundur dari turnamen.

Disampaikan oleh Coach Irwansyah,  Ginting harus absen karena masih dalam suasana berkabung dengan berpulangnya mama tercinta, Lucia Sriati di Bandung pada Rabu (09/08/23) kemarin.

“Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," kata Irwansyah

Sekedar informasi, sebanyak 350 atlet bulutangkis dunia dari 50 negara berbeda bakal saling adu skill di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 demi memuluskan jalan menuju Olimpiade Paris 2024 sekaligus mendongkrak ranking BWF. 

Baca Juga
PBSIGregoria MariskaBulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini