x

Fajar/Rian Bakal Lengser dari Posisi Puncak Ranking BWF di Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 18 Agustus 2023 18:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terancam lengser dari posisi puncak ranking BWF di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terancam lengser dari posisi puncak ranking BWF di Kejuaraan Dunia 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu wakil Indonesia yang paling banyak dinantikan penampilannya di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Berstatus sebagai unggulan pertama, Fajar/Rian, memiliki kans yang cukup besar untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di turnamen yang dihelat di Denmark tersebut.

Namun, penampilan Fajar/Rian yang terus menurun menjadi kekhawatiran tersendiri bagi penggemar bulutangkis atau Badminton Lovers.

Apalagi, di babak perempat final, ganda putra peringkat satu di ranking BWF itu akan bersua dengan rival beratnya asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Tak hanya itu, jika Fajar/Rian kalah di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023, mereka berpotensi lengser dari posisi puncak ranking BWF.

Baca Juga

Hal ini bisa terjadi jika peringkat dua ranking BWF yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mencapai babak final atau meraih emas di Kejuaraan Dunia.

Sementara itu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sendiri memiliki tren yang cukup positif pada musim 2023 dengan meraih gelar juara di Indonesia Open hingga Korea Open.

Rankireddy/Shetty sendiri juga memiliki hasil undian yang cukup baik di Kejuaraan Dunia 2023. Lawan terberat mereka adalah Leo/Daniel yang berpotensi bertemu di babak perempat final.

Oleh sebab itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bisa mengamankan posisi puncak ranking BWF jika berhasil melaju ke babak semifinal.

Baca Juga

1. Kans Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang menjadi salah satu wakil Indonesia yang memiliki tren cukup positif pada awal musim.

Pasangan di peringkat puncak ranking BWF itu berhasil menyabet dua gelar juara yakni di Malaysia Open 2023 serta All England.

Baca Juga

Di Malaysia Open 2023, Fajar/Rian berhasil mengalahkan ganda putra andalan China yakni Liang Weikeng/Wang Chang melalui rubber game ketat.

Sementara di All England, Fajar/Rian berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan rekan senegara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam dua gim.

Di pertengahan musim sendiri, Fajar/Rian hanya mampu keluar sebagai runner-up di Korea Open usai dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 yang menjadi turnamen utama dari BWF.

Baca Juga

Di Kejuaraan Dunia 2023 sendiri, Fajar/Rian akan menghadapi ujian yang berat dengan menghadapi beberapa ganda putra papan atas dunia yang menjadi rival beratnya.

Fajar/Rian sendiri mendapat bye di babak pertama dan otomatis lolos ke babak kedua. Mereka akan menghadapi pemenang antara Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan vs Rory Easton/Zach Russ.

Sementara itu, di babak perempat final, mereka akan bersua dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae jika kedua pasangan ini berhasil lolos.

Jika berhasil lolos ke babak semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki peluang untuk menghadapi lawan tangguh ganda putra bulutangkis seperti Ahsan/Hendra hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini