x

Viktor Axelsen Bocorkan Lawan Terberatnya di Kejuaraan Dunia 2023, Ada Jonatan Christie?

Sabtu, 19 Agustus 2023 15:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen, membocorkan lawan terberatnya di Kejuaraan Dunia 2023. Apakah Jonatan Christie masuk di dalamnya?

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen, membocorkan lawan terberatnya di Kejuaraan Dunia 2023. Apakah Jonatan Christie masuk di dalamnya?

Tunggal putra peringkat satu di ranking BWF yakni Viktor Axelsen menjadi pebulutangkis yang paling dinantikan kiprahnya di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Pasalnya, Axelsen sendiri gemilang pada Kejuaraan Dunia edisi lalu dengan menyabet medali emas usai mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Tak hanya itu, kiprah Axelsen di turnamen bulutangkis musim 2023 bisa dibilang gemilang dengan menyabet empat gelar juara dan satu runner-up.

Sehingga, Axelsen diprediksi bakal tak terkalahkan di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus mendatang.

Kendati demikian, Axelsen mengungkapkan lawan terberatnya di Kejuaraan Dunia kali ini. Sebagaimana dalam wawancara terbarunya bersama media China, Xinhua.

Baca Juga

Viktor Axelsen menyebutkan lawan terberatnya di Kejuaraan Dunia adalah dua pebulutangkis China, yakni Shi Yuqi dan Li Shifeng.

Menurutnya, Li Shifeng menjadi tunggal putra yang patut menjadi waspada usai meraih juara di All England 2023. Ia memiliki kecepatan, adu net dan pertahanan yang bagus.

Namun, dalam wawancara tersebut, Axelsen tak menyebutkan tunggal putra Indonesia yang mengandalkan Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan Christie dan Chico sendiri menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putra, setelah sebelumnya Anthony Ginting yang dijadwalkan tampil harus absen karena baru berkabung usai kepergian sang ibunda.

Baca Juga

1. Kans Jonatan Christie vs Viktor Axelsen

Viktor Axelsen dan Jonatan Christie di podium Japan Open 2023 (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia memiliki catatan yang cukup positif di turnamen bulutangkis pada musim 2023 dengan beberapa kali naik podium.

Sebut saja seperti Anthony Ginting yang gemilang meraih juara di Kejuaraan Asia dan Singapore Open serta runner-up di Indonesia Open.

Baca Juga

Selain itu, ada Jonatan Christie yang pernah meraih gelar juara di Indonesia Masters serta belum lama ini berhasil keluar sebagai runner-up di Japan Open.

Modal positif Jonatan tersebut bisa dibawanya ke Kejuaraan Dunia 2023. Di mana ia menjadi wakil andalan Indonesia usai Anthony Ginting mundur.

Jonatan sendiri berada di pool bawah dan akan menghadapi Lee Zii Jia di babak pertama. Meski, menelan kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir, bintang bulutangkis Indonesia itu diprediksi bisa menang.

Mengingat, Lee Zii Jia sendiri tampil kurang memuaskan di turnamen 2023. Di mana ia kerap terhenti di babak-babak awal dari pebulutangkis non-unggulan.

Baca Juga

Sementara itu, peluang Jonatan Christie untuk mencapai final bisa dibilang lebih mudah. Pasalnya, beberapa pemain di pool bawah lebih enteng dibanding pool atas.

Jika berhasil mencapai babak final, Jonatan bisa kembali bersua dengan Viktor Axelsen yang berstatus sebagai unggulan pertama di Kejuaraan Dunia 2023.

Meski beberapa tunggal putra seperti Loh Kean Yew hingga Kunlavut Vitidsarn berkumpul di pool atas, Viktor Axelsen diprediksi bisa mencapai babak final.

Jika Jonatan mencapai babak final dan bersua dengan Axelsen, peluangnya untuk menang terbilang kecil. Mengingat, pada pertemuan sebelumnya di Japan Open, ia takluk dua gim langsung.

Baca Juga
Jonatan ChristieViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini