x

Pesan Mohammad Ahsan di Kejuaraan Dunia 2023 Bikin Geger Pebulutangkis Lainnya

Minggu, 20 Agustus 2023 11:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Pesan Mohammad Ahsan jelang beraksi di Kejuaraan Dunia 2023 sukses membuat gegera para bintang bulutangkis lainnya.

INDOSPORT.COM – Pesan Mohammad Ahsan jelang beraksi di Kejuaraan Dunia 2023 sukses membuat gegera para bintang bulutangkis lainnya.

Seperti diketahui, para pebulutangkis papan atas dunia akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

Baca Juga

Indonesia sendiri menurunkan skuad terbaiknya jelang beraksi di Kejuaraan Dunia kali ini di mana sektor ganda putra masih menjadi andalan.

Salah satu penggawa ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tentu menjadi wakil Indonesia yang patut untuk disaksikan kiprahnya.

Bukan tanpa sebab, Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia yang telah berlaga di Kejuaraan Dunia untuk kelima kalinya dan menjadi pebulutangkis paling senior yang berlaga.

Namun, jelang beraksi, Mohammad Ahsan sukses membuat heboh media sosial dalam unggahan di Instagramnya jelang kembali bertanding.

Baca Juga

Bismillah, Kejuaraan Dunia Bulutangkis terakhir saya, BarakAllah,” tulis Ahsan dalam keterangan unggahannya tersebut.

Sontak saja, unggahan Mohammad Ahsan langsung membuat heboh pebulutangkis papan atas dunia seperti Liu Yuchen, Teo Ee Yi hingga parternya, Hendra Setiawan.

Ya, pasangan yang akrab disapa The Daddies itu memang mengungkapkan beberapa turnamen akan menjadi ajang terakhirnya seperti Olimpiade Paris 2024 dan Kejuaraan Dunia 2023.

Sebagai informasi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri telah mengoleksi tiga medali emas. Tepatnya pada edisi 2013, 2015 serta 2019.

Baca Juga

1. Bikin Geger

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi salah satu andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023 dan berstatus sebagai unggulan ke-8.

The Daddies sendiri mendapat keuntungan dengan langsung melaju ke babak kedua usai mendapat bye di babak pertama pada turnamen yang dihelat di Denmark tersebut.

Baca Juga

Ahsan/Hendra sendiri akan menghadapi lawan yang cukup mudah di babak kedua yakni pemenang antara Giovanni Greco/David Salutt vs Jose Guevara/Diego Mini.

Sementara itu, jelang beraksi di Kejuaraan Dunia 2023, Mohammad Ahsan malah membuat heboh penggemar bulutangkis dengan unggahannya.

Ya, Ahsan mengungkapkan, Kejuaraan Dunia kali ini menjadi ajang terakhir bagi dirinya yang langsung ditanggapi beberapa pebulutangkis papan atas lainnya.

Belum yang terakhir lah bah,” komentar pebulutangkis Malaysia, Teo Ee Yi.

Baca Juga

Sementara itu, penggawa ganda putra China, Liu Yuchen juga membubuhkan emoji tangan yang bertepuk tangan pada unggahan Mohammad Ahsan.

Selain para rekan Ahsan/Hendra di ganda putra, Badminton Lovers turut menyoroti pesan Ahsan yang mengisyaratkan ingin pensiun dari dunia bulutangkis tersebut.

Pensiunnya stlh olimpiade 2024 bahhh.. Jgn taun ini,” @afi****.

Terakhir di tahun 2023 kan maksudnya bah?,” @ame****.

Baca Juga
Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini