x

3 Tunggal Putra Top Indonesia yang Ternyata Impikan Main Ganda Bareng Kevin Sanjaya

Senin, 21 Agustus 2023 16:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Sejumlah atlet tunggal putra Indonesia termasuk Jonatan Christie menjadikan Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai idaman tandem jika menyeberang ke ganda putra.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pebulutangkis tunggal putra Indonesia, termasuk Jonatan Christie, menunjuk Kevin Sanjaya sebagai idaman tandem idaman jika menyeberang ke ganda putra.

Diketahui, Kevin Sanjaya dikenal sebagai ganda putra bulutangkis yang pernah berjaya di puncak ranking BWF nyaris lima tahun bersama Marcus Gideon.

Jika mau dibongkar, mungkin tidak berlebihan mengatakan jika Marcus Gideon adalah pasangan tersukses bagi Kevin Sanjaya.

Karena sebelum dengan Marcus Gideon, Kevin Sanjaya sekiranya tercatat sudah lebih dari 13 kali berganti partner bermain.

Sayangnya, betapa pun suksesnya Kevin Sanjaya dengan Marcus Gideon, saat ini mereka harus menghadapi kenyataan badai perceraian menerpa.

Baca Juga

Mereka harus diceraikan pelatih ganda putra PBSI karena Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera dan membutuhkan waktu untuk perawatan.

Kevin Sanjaya kemudian diidamkan untuk bertandem dengan beberapa nama sampai akhirnya Rahmat Hidayat terpilih menjadi pemenangnya.

Baca Juga

Kini penggemar bulutangkis masih harus bersabar untuk menanti debut Kevin Sanjaya Sukamuljo Rahmat Hidayat sebagai pasangan.

Sembari menunggu debut manis mereka, tahukah jika ada atlet tunggal putra Indonesia seperti Jonatan Christie, Yonathan Ramlie, dan Bobby Setiabudi mengidamkan duet dengan Kevin Sanjaya.

Melansir Instagram @badminton_info188, mereka mengidamkan bisa bertandem dengan Kevin Sanjaya andai diberikan kesempatan untuk menyeberang ke sektor ganda putra.

Di halaman kedua, INDOSPORT.COM akan mengajak Anda untuk mengupas perjalanan karier bulutangkis sosok Yonathan Ramlie, Jonatan Christie, dan Bobby Setiabudi.

Mereka berkarier di sektor tunggal putra dengan cerita beragam, bahkan ada yang sempat diisukan putar haluan ke ganda putra.

Baca Juga

1. 3 Tunggal Putra Impikan Tandem Bareng Kevin Sanjaya

3 Tunggal Putra Indonesia yang Impikan Tandem Bareng Kevin Sanjaya.

1. Bobby Setiabudi

Bobby Setiabudi merupakan tunggal putra Indonesia kelahiran Situbondo 22 Maret 2001. Tahun 2019 adalah masa kegemilangannya ketika bisa melesat ke empat final turnamen junior.

Dari empat final tersebut, sayangnya hanya satu turnamen yang berbuah gelar juara, yakni di ajang Malaysia Junior International 2019.

Menghuni pelatnas PBSI, Bobby Setiabudi gacor menggapai gelar juara di Bahrain International 2021 usai di final mengalahkan wakil Hong Kong, Chan Yin Chak.

Sayangnya di musim 2022 dia kesulitan untuk kembali menapaki final, hingga muncul isu di kalangan Badminton Lovers Indonesia jika Bobby Setiabudi akan membelot ke sektor ganda putra.

Hal itu bermula dari beberapa kali Bobby Setiabudi tertangkap momen sering berbagi kebersamaan dengan pemain ganda putra PBSI.

Baca Juga

Dia pun pernah berkeinginan untuk berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo andai bisa menyeberang ke sektor ganda putra.

““Ya pengen main sama koh Kevin,” jawab Bobby Setiabudi melansir Instagram @badminton_info188.

Sayangnya, bukannya jadi duet dengan Kevin Sanjaya,  Bobby Setiabudi justru terdegradasi dari pelatnas PBSI Cipayung pada awal Juli 2023 lalu.

2. Jonatan Christie

Jonatan Christie menjadi atlet tunggal putra yang pernah berujar untuk bertandem dengan Kevin Sanjaya andai main di ganda putra.

“Kalau main di ganda putra? Kevin kali ya,” jawab Jonatan Christie melansir Instagram @badminton_info188.

Baca Juga

Keinginan Jonatan Christie itu bisa dimengerti mengingat kepopuleran Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai pemain bertipikal cepat dan berbakat.

Rasanya akan jadi perpaduan yang menarik andai suatu saat tercipta duet visual antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Jonatan Christie.

3. Yonathan Ramlie

Lahir pada 31 Januari 2001, Yonatan Ramlie yang sudah menekuni sektor tunggal putra sepanjang kariernya, rupanya memiliki keinginan  berduet dengan Kevin Sanjaya andai menyeberang ke ganda putra.

“Kalau saya sih Koh Kevin (main ganda putra),” jawab Yonathan Ramlie melansir @badminton_info188.

Saat ini Yonathan Ramlie berkarier secara independent mengingat dia termasuk salah satu dari empat atlet yang didegradasi PBSI pada awal Juli 2023 lalu.

Baca Juga
PBSIKevin SanjayaJonatan ChristieTRIVIABulutangkisYonathan RamlieBerita BulutangkisBobby Setiabudi

Berita Terkini