x

BWF Ikut Ketar-ketir Nantikan Duel Jonatan Christie vs Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023

Senin, 21 Agustus 2023 17:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
Fedrasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut ketar-ketir nantikan duel Jonatan Christie vs Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Fedrasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut ketar-ketir nantikan duel Jonatan Christie vs Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

Pertandingan yang menarik untuk disaksikan di partai perdana Kejuaraan Dunia 2023 kali ini ada di sektor tunggal putra yang mempertemukan Jonatan Christie vs Lee Zii Jia.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Jonatan sendiri berstatus sebagai unggulan kelima akan bersua dengan Lee Zii Jia yang pernah menduduki peringkat 2 di ranking BWF.

Jonatan Christie sendiri tampil cukup baik di musim 2023 kali ini dengan mengantongi satu gelar juara di Indonesia Masters dan runner-up di Japan Open.

Sementara Zii Jia sendiri tampil kurang memuaskan di 2023. Namun, ia pernah gemilang dengan meraih gelar juara di All England 2021 hingga emas Kejuaraan Asia 2022.

Oleh sebab itu, duel Jonatan vs Zii Jia sendiri menjadi sorotan banyak berbagai pihak. Tak terkecuali BWF sebagaimana dalam artikel yang diunggah di laman resmi.

Baca Juga

“Laga blockbuster (paling menjadi favorit) adalah antara juara All England Lee Zii Jia vs unggulan kelima Jonatan Christie,” tulis BWF.

Sementara itu, laga kali ini bisa menjadi kesempatan bagi Jonatan. Mengingat tunggal putra Malaysia tersebut kerap terhenti langkahnya di babak-babak awal di musim 2023.

Namun, pada turnamen terakhir sebelum Kejuaraan Dunia 2023, Lee Zii Jia tampil apik di Australia Open dengan melaju hingga babak perempat final.

Patut menjadi waspada bagi Jonatan di mana kala itu langkahnya terhenti di babak kedua Australia Open 2023 usai dikalahkan wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Baca Juga

1. Jonatan Siap Hadapi Lee Zii Jia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, tunggal putra Indonesia menurunkan dua wakil di Kejuaraan Dunia 2023 yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan sendiri menjadi unggulan teratas tim bulutangkis Indonesia di nomor tunggal putra usai Anthony Ginting memutuskan absen.

Baca Juga

Namun, laga berat bakal dilakoni pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu di Kejuaraan Dunia 2023 dengan menghadapi Lee Zii Jia di babak pertama.

Kendati demikian, Jonatan mengaku siap bertarung dengan mantan pebulutangkis nomor 2 di ranking BWF itu di turnamen bulutangkis paling bergengsi tersebut.

“Mungkin dari lebih sabar kali ya (soal strategi), karena Lee Zii Jia cukup tinggi dan jangkauannya panjang,” ungkap Jonatan Christie, Senin (14/08/23), di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Terus sebisa mungkin jangan gampang kasih dia nyerang karena serangan Lee Zii Jia juga lumayan bagus kan, mungkin begitu sih,” lanjut Jonatan.

Baca Juga

Sebagai informasi, Jonatan sendiri memang lebih diunggulkan atas Zii Jia. Namun, berkaca dari rekor pertemuan, tunggal putra andalan Indonesia itu tertinggal.

Yakni pada tiga pertemuan terakhir, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Lee Zii Jia di ajang All England 2020, Kejuaraan Asia 2022 dan Denmark Open 2022.

Kemenangan terakhir Jonatan atas Zii Jia sendiri terjadi di ajang Singapore Open 2019. Tepatnya di babak 16 besar lewat dua gim dengan skor 21-13, 21-12.

Baca Juga
BWFJonatan ChristieBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini